Jumat, 20 September 2024

Bupati Ponorogo : Penyuluh KB adalah Pahlawan

Diunggah pada : 31 Juli 2024 21:24:08 39
Foto Erwin Suganda - Kominfo Ponorogo

Jatim Newsroom - Bupati Ponorogo, Sugiri Sancoko pada peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) di Sasana Praja menyampaikan bahwa Penyuluh KB adalah sebagai Pahlawan

Pada rilisnya hari ini, Rabu (31/7/2024), keluarga memegang peran penting memperkuat ketahanan nasional dalam menghadapi segala ancaman dan gangguan bagi kelangsungan hidup suatu bangsa. Bahwa peringatan Harganas berkaitan erat dengan program keluarga berencana (KB). 

Kang Bupati --sapaan Bupati Ponorogo, juga mengatakan sebagai pahlawan Penyuluh KB mengawal pertumbuhan penduduk dan menyiapkan generasi berkualitas. "Lebih rumit membangun peradaban dibandingkan membangun jalan atau jembatan. Tapi yang paling rumit itu menyiapkan generasi berkualitas," ujarnya nya. 

Menurut Kang Bupati, menyiapkan generasi berkualitas berawal dari merencanakan kelahiran hingga pencegahan stunting. Pihaknya kini getol menekan prevalensi stunting di Ponorogo serendah mungkin. "Jangan sampai ada balita yang mengalami gangguan tumbuh kembang. Setelah itu, kita siapkan sekolahnya dan pembentukan akhlaknya," jelas Kang Bupati. 

Turut hadir dalam peringatan Harganas di Sasana Praja itu, di antaranya, Ketua Tim Penggerak PKK Ponorogo Susilowati Sugiri Sancoko, jajaran Forkopimda, dan kepala dinas terkait. (yan/hjr)

#ponorogo