Jumat, 20 September 2024

Bupati Mojokerto : TPQ Berperan Penting dalam Pembangunan SDM

Diunggah pada : 19 Oktober 2023 17:57:42 20
Sumber Foto: Diskominfo Kabupaten Mojokerto

Jatim Newsroom – Pemerintah Kabupaten Mojokerto meyakini Lembaga Taman Pendidikan Al-Qur'an (TPQ) sangat berperan penting dalam Pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM). Pasalnya, Lembaga TPQ memiliki andil yang sangat besar dalam membangun mental spiritual anak-anak sekaligus generasi muda.

"Saya sangat menghargai dan mengapresiasi TPQ yang telah berdiri lama dalam mendidik generasi penerus di Kabupaten Mojokerto, khususnya di Kecamatan Kutorejo ini," ungkap Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati di Pendopo Kecamatan Kutorejo melalui rilis Humas Pemerintah Kabupaten Mojokerto (19/10/2023). 

Bupati Ikfina mengatakan, dalam menjawab tantangan pendidikan generasi masa mendatang, peran pendidikan TPQ sangat penting untuk memperkuat pendidikan akhlak. Selain itu, Ia berharap pendidik dan tenaga kependidikan TPQ tidak bosan untuk terus meningkatkan kapasitas serta kemampuan dalam mendidik generasi muda setempat.

"Sehingga generasi penerus, yang sekarang anak-anak atau anak remaja itu, tetap memiliki akhlak yang baik serta bisa belajar Al-Qur'an dengan baik," pungkasnya. (idc/s)

#Kabupaten Mojokerto #sumber daya manusia #TPQ