Jumat, 20 September 2024

Bupati Mojokerto Serahkan SK Kenaikan Pangkat Kepada 789 PNS

Diunggah pada : 16 Maret 2023 6:28:59 26
Sumber foto : Diskominfo Kabupaten Mojokerto

Jatim Newsroom – Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati, menyerahkan Surat Keterangan (SK) kenaikan pangkat kepada sebanyak 789 Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Kabupaten Mojokerto periode 1 April tahun 2023. Pada momen itu, Ia berpesan bahwa dengan tingginya langkat seseorang harus disertai peningkatan dan kinerja.

Penyerahan SK kenaikan pangkat PNS yang berlangsung di halaman Pemkab Mojokerto, pada Rabu (15/3/2023) itu terdiri dari 53 PNS naik pangkat pada Golongan IV, 556 PNS naik pangkat pada Golongan III, 179 PNS naik pangkat pada Golongan II, dan 1 PNS naik pangkat pada Golongan I.

“Karena pada masa ini, bekerja dengan baik tidaklah cukup untuk meningkatkan kapasitas Pemerintah Kabupaten Mojokerto, namun kita harus bekerja dengan cerdas dan terus mengembangkan inovasi baru yang dapat meningkatkan mutu pelayanan,” ucap Bupati Ikfina melalui pers rilis Diskominfo Kabupaten Mpjokerto.

Menurut Bupati Ikfina, menjadi seorang PNS harus menjunjung tinggi komitmen dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat. Karena hal itu sesuai dengan komitmen reformasi birokrasi yang telah dicanangkan dengan tuntutan peningkatan kualitas kinerja serta profesionalisme.

“Mengingat SDM menjadi aspek paling penting dalam penyelenggaraan tata pemerintahan, maka saya mengharapkan agar PNS Pemerintah Kabupaten Mojokerto yang telah menerima petikan keputusan Bupati tentang kenaikan pangkat ini mampu memperlihatkan kompetensi dan kinerja yang lebih baik bahkan mampu menunjukkan prestasi-prestasinya,” tukasnya.

Selain itu, lanjut Bupati Ikfina, dalam meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat serta menjalankan birokrasi pemerintahan. Ia menekankan, bahwa kualitas SDM yang baik menjadi syarat utama dalam mendukung pelayanan dan terlaksananya suatu birokrasi pemerintahan.

“Apalagi reformasi birokrasi yang menjadi tolak ukurnya adalah hasil dari kinerja bukan lagi berpusat pada prosesnya, maka dibutuhkan inovasi dan cara kerja yang tidak biasa, karena SDM dan keuangan kita juga terbatas semetara tingkat kebutuhan masyarakat untuk dilayani semakin besar,” terangnya.

Di akhir arahannya Bupati Ikfina juga berpesan, agar para PNS Kabupaten Mojokerto selalu berinovasi dan keluar dari zona nyaman serta menjunjung tinggi komitmen Pemerintah Kabupaten Mojokerto yakni untuk menegakkan integritas, profesionalitas, dan pengabdian.

Sebagai informasi, kegiatan penyerahan SK kenaikan pangkat periode 1 April tahun 2023 ini turut pula dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Mojokerto Teguh Gunarko, para asisten dan staf ahli Bupati Mojokerto, dan para Kepala Perangkat Daerah di lingkungan Kabupaten Mojokerto. (vin)

#PNS #Bupati Mojokerto #Kabupaten Mojokerto