Jumat, 20 September 2024

Bupati Mojokerto : Idul Adha 1444 H Momen Meneladani Ketaatan dan Pengorbanan Nabi Ibrahim

Diunggah pada : 30 Juni 2023 11:58:27 36
Sumber foto : Diskominfo Kabupaten Mojokerto

Jatim Newsroom – Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati mengajak jamaah salat Iduladha di Masjid Baitul Muttaqin, Desa Kutorejo, Kecamatan Kutorejo, Kabupaten Mojokerto agar memaknai peringatan Iduladha 1444 H ini sebagai momentum meneladani ketaatan dan pengorbanan Nabi Ibrahim kepada tuhan. 

Salat Iduladha yang diikuti sekitar ratusan jamaah dari Desa Kutorejo dan sekitarnya ini, berlangsung pada Kamis (29/6/2023). Momen hari Iduladha 1444 Hijriah yang diperingati setiap tanggal 10 Dzulhijjah kali ini, berbeda dengan tahun sebelumnya. Karena pada 2023 ini, pemerintah sudah mulai melonggarkan aturan, seperti pembatasan pada pelaksanaan salat Iduladha. Hal itu lantaran Indonesia telah mampu bangkit dari Pandemi Covid-19.

Pada momen pelaksanaan Salat Iduladha yang diikuti seluruh perangkat daerah Kabupaten Mojokerto dan Forkopimda Mojokerto itu, diketahui Pemkab Mojokerto juga menyerahkan bantuan Hibah berupa seekor sapi kepada takmir masjid Baitul Muttaqin. 

"Sebagai umat muslim, peringatan ini mari kita maknai sebagai pengorbanan yang dicontohkan oleh Nabi Ibrahim AS dan anaknya Nabi Ismail AS. Keduanya mengajarkan kita untuk mengorbankan yang paling kita cintai, sebagai bentuk ketaatan kepada Allah SWT," kata Bupati Ikfina melalui pers rilis Diskominfo Kabupaten Mojokerto.

Selanjutnya, orang nomor satu di lingkup Pemkab Mojokerto ini juga mengimbau masyarakat untuk tidak memakai kantong plastik saat pembagian daging kurban agar ramah lingkungan.

"Saya juga minta tolong masyarakat konsumsi daging secukupnya saja, agar tak mengganggu kesehatan," imbau Bupati Ikfina.

Diakhir sambutannya, Bupati Ikfina pun mengucapkan terima kasih telah diterima di masjid Baitul Muttaqin ini untuk bersama-sama melaksanakan sholat Idul Adha 1444 Hijriah.

"Terima kasih telah menerima kami Pemkab Mojokerto beserta rombongan untuk bersama-sama sholat Idul Adha berjamaah di masjid Baitul Muttaqin," pungkasnya. (vin/s) 

#Bupati Mojokerto #Kabupaten Mojokerto #Iduladha