Jumat, 20 September 2024

Buka Forum Diskusi Ormas, Pj. Wali Kota Mojokerto Ajak Jaga Kondusivitas Pilkada

Diunggah pada : 12 Juni 2024 21:18:41 52
Diskusi Ormas di Kota Mojokerto. Sumber Foto: Diskominfo Kota Mojokerto

Jatim Newsroom - Penjabat (Pj.) Wali Kota Mojokerto, M. Ali Kuncoro membuka forum diskusi Organisasi Masyarakat (Ormas) di Pendopo Sabha Kridhatama, Rumah Rakyat.

Mengutip laman Pemerintah Kota Mojokerto Rabu (12/6/2024), dalam kesempatan ini sosok yang akrab disapa Mas Pj tersebut mengajak Ormas turut menjaga kondusivitas pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2024 khususnya di Kota Mojokerto.

"Jaga terus kondusivitas. Beda pendapat, beda pilihan itu boleh, tapi semuanya harus dalam bingkai persatuan Bhinneka Tunggal Ika, dan memaknai itu semua sebagai rahmatan lil alamin," tutur Mas Pj.

Mas Pj juga mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi karena pada pemilu serentak kemarin di Kota Mojokerto berlangsung dengan lancar, damai, berintegritas, dan berkualitas.

"Angka partisipasi masyarakat tembus hampir mendekati 90 persen, ini capaian yang luar biasa, ini berkat kerja kolaboratif termasuk dukungan yang luar biasa dari Ormas yang ada di Kota Mojokerto," ulasnya.

Ia berpesan apa yang sudah terjalin dengan baik, Kota Mojokerto yang teduh agar terus dijaga kondusivitasnya.

"Saya meyakini masyarakat Kota Mojokerto ini sudah bijaksana dalam menentukan pilihan," imbuhnya.

Meski demikian, Mas Pj tetap mengingatkan adanya money politik pada pilkada 2024 yang bisa merusak demokrasi dan keadilan.

"Tolong kalau memilih pemimpin jangan hanya melihat uangnya, tapi yang memiliki visi misi membangun Kota Mojokerto," pesannya.

Kegiatan dilanjutkan tanya jawab dari Ormas dengan Mas Pj maupun akademisi dari Universitas Airlangga Surabaya, Suko Widodo, selaku narasumber. (idc/...)

#Kota Mojokerto #pilkada 2024 #ormas