Jumat, 20 September 2024

BPBD Ngawi Dukung Gelar Peralatan Penanggulangan Bencana 2024 di Banyuwangi

Diunggah pada : 13 Juli 2024 19:42:33 109
BPBD Ngawi Gelar Peralatan Tangguh Bencana

Jatim Newsroom- Sebanyak 13 anggota Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Ngawi diberangkatkan menuju Pantai Boom, Banyuwangi Sabtu (12/7/2024) untuk mengikuti Gelar Peralatan Penanggulangan Bencana 2024 yang diselenggarakan oleh BPBD Provinsi Jawa Timur bersama BNPB.

Pelepasan kontingen BPBD Ngawi dilakukan Sekretaris BPBD Kabupaten Ngawi, Teguh Puryadi, di halaman Kantor BPBD Ngawi. Dalam sambutannya, Teguh Puryadi menyampaikan rasa bangganya atas semangat dan kesiapan para anggota BPBD Ngawi untuk mengikuti kegiatan ini. “Saya harap para anggota BPBD Ngawi dapat menunjukkan kemampuan terbaiknya dan membawa nama baik Kabupaten Ngawi di kancah perlombaan,

Kegiatan Gelar Peralatan Penanggulangan Bencana 2024 akan berlangsung selama 4 hari, mulai tanggal 13 hingga 16 Juli 2024. Berbagai lomba akan diikuti para peserta, di antaranya lomba mendirikan tenda, lomba penataan logistik, lomba yel-yel, Chainsaw Competition, Racing games (Water Rescue & MFR), pameran peralatan tangguh bencana, talkshow dan sosialisasi kebencanaan, serta hiburan musik.

Diharapkan melalui kegiatan ini, kesiapsiagaan dan kapasitas relawan dalam penanggulangan bencana di Jawa Timur dapat meningkat. Selain itu, kegiatan ini juga menjadi ajang promosi peralatan tangguh bencana kepada masyarakat dan meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya kesiapsiagaan bencana.

Mari kita doakan bersama agar kontingen BPBD Ngawi dapat meraih hasil terbaik dalam kegiatan ini! (hjr)

 

#BPBD Jatim #Gelar Peralatan Tangguh Bencana