Jumat, 20 September 2024

Rayakan HUT ke-79 RI

BPBD Jatim Gelar Perlombaan Bola Voli Hingga E-Sport

Diunggah pada : 9 Agustus 2024 19:29:45 64
Kalaksa BPBD Jatim, Gatot Soebroto membuka lomba bola Voli di kantor BPBD Jatim. (Dok BPBD Jatim)

Jatim Newsroom - Menyambut Kemerdekaan ke-79 Republik Indonesia, Badan Penanggulangan Bencana Daerah Jawa Timur (BPBD Jatim) menggelar berbagai even perlombaan, seperti volly ball hingga e-Sport.

Dimulai sejak hari ini, Jumat (9/8/2024) digelar pertandingan bola volly. Namun yang berbeda adalah, jaringnya tidak seperti biasa, tetapi menggunakan terpal, sehingga pemain lawan tidak saling melihat.

Kalaksa BPBD Jatim, Gatot Soebroto, ditemui usai pembukaan lomba, Jumat (9/8/2024) mengatakan, berbagai macam perlombaan ini digelar dalam rangka memeriahkan HUT ke 79 Republik Indonesia.

"Alhamdulillah, kita BPBD punya konsep untuk memeriahkan itu dengan ceria. Dengan lucu lucuan saja. Untuk menjaga kekompakan dan soliditas antar teman teman, dan menjaga kebersamaan," katanya.

Selain pertandingan bola volly dengan jaring tertutup, juga digelar lomba e-Sport seperti PS dan Mobile Legend, serta lomba tradisional lainnya. Para peserta merupakan masing masing bidang di institusi BPBD Jatim.  "Tapi semua itu pada prinsipnya, bukan mencari siapa yang menang, tetapi bagaimana menghibur teman teman, sehingga timbul kekompakan dan kerjasama yang baik,"pungkasnya.

Diar, peserta dari Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Jatim, menyampaikan rasa antusiasnya karena pertandingan bola volly dengan net tertutup rupanya cukup seru dan menantang, karena tidak tahu arah bola ketika datang dari lawan.

"Pertandingan ini sangat seru dan unik, untuk memeriahkan ulang tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 79 ini. Tentunya kita di sini untuk menjalin kebersamaan dari berbagai bidang. Di sini sangat seru sekali pertandingannya," ucapnya. (pca/s)

#BPBD Jatim