Jumat, 20 September 2024

BPBD Jatim Bersama FPRB Gelar Stand Up Comedy 'Merdeka dari Bencana'

Diunggah pada : 25 Agustus 2024 16:07:16 70
Kalaksa BPBD Jatim, Gatot Soebroto bersama FPRB saat memberikan penghargaan ke peserta stand Up Comedy bertema Merdeka dari Bencana di BPBD Jatim. (Put)

Jatim Newsroom – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jawa Timur terus melakukan sosialisasi tanggap bencana ke masyarakat. Kali ini BPBD Jatim bersama FPRB menggelar lomba Stand Up Comedy yang digelar di kantor BPBD Jatim, Sabtu (24/8/2024) malam.

 

Dimana Stand Up Comedy yang digelar BPBD Jatim dan FPRB ini ditujukan untuk masyarakat umum. Adapun tema stand up comedy ini yaitu Merdeka Dari Bencana langsungsung juga dibuka oleh Kalaksa BPBD Jatim Gatot Soebroto, dihadiri Direktur Kesiapsiagaan BNPB, Pangarsi Suryotomo, BPBD se Kab/Kota,  Diskominfo Jatim, KPID, Gerakan Untuk Kesejahteraan Tunarungu Indonesia, dan UN OCHA.

 

Kalaksa BPBD Jatim, Gatot Soebroto mengatakan dalam serba era digital untuk menyampaikan informasi dan edukasi perlu banyak metode, sehingga pesan yang disampaikan dapat dimengerti oleh publik. Salah satu metode yang digunakan yaitu stand up comedy.

 

“Diharapkan kegiatan ini didukung oleh semua pihak di Jatim. Dan upaya ini bisa berhasil dengan melibatkan banyak stakeholder, sehingga masyatakat  dapat tangguh dan mandiri dalam  menghadapi berbagai bencana, “katanya.

 

Lebih lanjut, ia menyampaikan sasaran kegiatan ini adalah meningkatkan wawasan kebencanaan melalu parade stand up comedy dengan tema merdeka bencana, memperingati humanitarian day,  memeriahkan hari kemerdekaan, serta melahirkan stand up comedy yang berbasis pada isu kebencanaan.  “Kegiatan ini  16 peserta dimana mendapat piagam penghargaan dan souvenir. Dan kegiatan ini merupakan upaya preventif untuk mengurangi dampak resiko bencana,”pungkasnya. (Pca)

 

#BPBD Jatim