Jumat, 20 September 2024

BLK Surabaya Kembali Buka Pendaftaran Pelatihan Berbasis Kompetensi

Diunggah pada : 17 Juni 2023 14:14:30 9937

Jatim Newsroom - Unit Pelaksana Teknis Balai Latihan Kerja (UPT BLK) Surabaya Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Jawa Timur kembali membuka pendaftaran menjadi peserta Pelatihan Berbasis Kompetensi (PBK) ke 8. 

Dalam PBK ke 8 ini, UPT BLK Surabaya membuka paket sebanyak 10 kejuruan. "Ayo mendaftar di UPT BLK Surabaya, gratis di Jl Dukuh Menanggal III/ 29, Surabaya. Bisa juga infonya dilihat melalui medsos kami," kata Kepala BLK Surabaya, Sunarya. 

Pendaftaran dimulai dari tanggal 1 - 26 Juni 2023, dan tanggal 27 Juni 2023 dilakukan tahapan seleksi.  Pengumuman bagi yang lulus bisa dilihat melalui instagram BLK Surabaya. 

"Mereka yang nantinya lulus PBK akan diberikan sertifikat dari BLK Surabaya dan Balai Nasional Sertifikasi Profesi," ujarnya. 

Kasi Pelatihan dan Sertifikasi UPT BLK Surabaya, Silvy Indah Guma Daryanti, juga menambahkan, ke 10 kejuruan PBK ini yaitu Junior Sekretaris, Pengoperasian Mesin CNC  Milling, Pengoperasian Mesin CNC, Desain Grafis Madya. 

Kemudian juga ada  Pratical Office Advance, Las SMAW 3 G, Teknisi Sepeda Motor Injeksi, Pemeliharaa  Kendaraan Ringan Sistem Injeksi, Menjahit dengan Mesin LockStich,  dan Pembuatan Sample Gramen. 

Dari 10 kejuruan PBK, semua akan dimulai PBK pada bulan Juli 2023, kecuali Pembuatan Sample Gramen pada bulan Agustus 2023. 

"Kalau ingin mengikuti pendaftaran PBK ini, maka menyiapkan fotocopy ijazah minimal SMA/sederajat, kemudian fotocopy KTP, dan foto 3x4,  Dan terpenting tidak dalam kuliah maupun bekerja," katanya.(her/s) 

#Disnakertrans Jatim