Jumat, 20 September 2024

100 UMKM Kota Mojokerto Dapat Fasilitas Daftar Hak Cipta Gratis

Diunggah pada : 27 Juni 2023 10:01:12 713
Sumber Foto: Diskominfo Kota Mojokerto

Jatim Newsroom – Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (UKM), Perindustrian dan Perdagangan (Diskopukmperindag) Kota Mojokerto memberikan fasilitas pendaftaran hak cipta gratis sebanyak 100 kuota bagi pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) Kota Mojokerto. 

Salah satu upaya untuk menarik partisipasi para pelaku UMKM pada program tersebut, Diskopukmperindag menggelar Sosialisasi Hak Cipta pada tanggal 26-27 Juni 2023 di Kota Mojokerto.

Pelaksanaan sosialisasi ini diharapkan menjadi motivasi bagi para peserta untuk terus berkarya dan berinovasi. Selain itu, juga bisa mendaftarkan hasil karya agar mendapatkan perlindungan hak cipta sehingga dapat meningkatkan daya saing produk.

"Kesempatan dua hari ini monggo digunakan untuk mendapat ilmu sebanyak mungkin, dan bagi yang sudah punya produk, segera ditindaklanjuti," ujar Wali kota Mojokerto, Ika Puspitasari, melalui rilis humas Pemkot Mojokerto (27/6/2023). 

Ia menjelaskan program ini sebagai upaya untuk mempersiapkan ekosistem pariwisata di Kota Mojokerto. Keberadaan UMKM diharapkan mampu mendukung keberadaan sejumlah destinasi wisata yang kini sdeang dibangun oleh Pemkot Mojokerto.

"Saya ingin warga Kota Mojokerto menjadi tuan rumah di kotanya sendiri. Jangan hanya jadi penonton. Panjenengan semua harus bisa menjadi pemain di dalam industri pariwisata ini," tegas sosok yang juga akrab disapa Ning Ita ini.

Berdasarkan laporan Kepala Diskopukmperindag Kota Mojokerto, Ani Wijaya, total ada 30 peserta dari berbagai jenis UMKM, di antaranya batik, resik, eco-print, aksesori, alas kaki, resin, miniatur kapal, dan kerajinan.

"Minggu besok dibawa produk terbaiknya, kita targetkan setidaknya dari sosialisasi ini ada 30 dari total 100 kuota,"ujar Ani. (idc/s)

#UMKM #Kota Mojokerto