Jumat, 20 September 2024

1.200 Atlet Ramaikan Porseni MA Kabupaten Probolinggo

Diunggah pada : 13 Juni 2023 9:03:32 98
Sumber foto: Diskominfo Kabupaten Probolinggo

Jatim Newsroom – Sebanyak 1.200 siswa atlet turut meramaikan Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) Madrasah Aliyah (MA) tingkat Kabupaten Probolinggo yang digelar oleh Kelompok Kerja Madrasah Aliyah (KKMA) Kabupaten Probolinggo, Sabtu hingga Selasa (10-13/6/2023).

Mengutip rilis Pemerintah Kabupaten Probolinggo, ratusan siswa atlet tersebut akan turun dalam berbagai cabang olahraga dan seni meliputi atletik, bulutangkis, tenis meja, catur, pencak silat, bola voli, futsal, MTQ, Musabaqah Fahmil Qur’an, Tahfidz Qur’an, kaligrafi, desain grafis, pidato Bahasa Inggris, pidato Bahasa Arab, cipta baca puisi dan singer.

Lokasi lomba untuk Porseni MA ini tersebar di wilayah Kecamatan Paiton, Kraksaan dan Pajarakan diantaranya MAN 1 Probolinggo, MAN 2 Probolinggo, MA Nurul Jadid, MA Zainul Hasan, Lapangan PJB Paiton, GOR Sasana Krida Kraksaan dan arena futsal Kraksaan.

Ketua KKMA Kabupaten Probolinggo, Ahmad Zamroni, mengatakan Porseni ini dilakukan sebagai ajang mencari bakat seni dan olahraga peserta didik MA se-Kabupaten Probolinggo. “Nantinya mereka akan dikirim ke Porseni Tingkat Provinsi Jawa Timur di Bojonegoro pada bulan Oktober 2023,” ujarnya.

Sementara Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Probolinggo, Samsur, meminta agar seluruh atlet yang ikut dalam Porseni MA ini untuk selalu membangun jiwa sportifitas dalam rangka membentuk kompetisi yang sehat. “Sportifitas menjadi ruh dari kompetisi. Porseni adalah ajang untuk mencetak jiwa tersebut,” katanya.

Untuk menjaga sportivitas dan netralitas, seluruh juri dan wasit pertandingan yang akan bertugas dalam Porseni MA tingkat Kabupaten Probolinggo ini diambil sumpah dan janjinya oleh Kasi Pendidikan Madrasah Kantor Kemenag Kabupaten Probolinggo, Moh Barzan Ahmadi. (ghf/s)

#Probolinggo #Porseni