Kamis, 22 Februari 2024

Wakili Indonesia, IPNU Jatim Presentasi Hasil Riset di Forum Internasional

Diunggah pada : 7 Mei 2017 19:07:57 51

Jatim  Newsroom – Prestasi gemilang kembali ditorehkan Pengurus Wilayah Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (PW IPNU) Jawa Timur. Kali ini, IPNU mendapat kehormatan menyampaikan presentasi hasil riset pada forum internasional.

Acara yang digagas Islamic Development Bank (IDB) 14 Mei 2017, dalam rangka Annual Meeting IDB ke-42 dihadiri oleh para praktisi, akademisi dan ilmuan dari sejumlah negara terpilih. Praktis, pembahasan dalam forum memiliki kualitas berbobot tinggi.

Ketua IPNU Jatim, Haikal Atiq Zamzami mengatakan, konsistensi IPNU selama ini dalam mengawal dunia pendidikan khususnya pelajar mendapat pengakuan dari berbagai negara di dunia. Kesempatan hadir di forum internasional akan digunakan sebaik mungkin untuk mengenalkan pada dunia bahwa potensi pelajar Indonesia sangat besar.

“Kami akan mempresentasikan hasil riset lembaga Student Reseacrh Center (SRC) dibawah naungan IPNU Jatim. Kebetulan yang akan hadir adalah perwakilan 57 negara, kepercayaan sekaligus prestasi ini merupakan hasil kerja keras seluruh kader IPNU se-Jawa Timur,” tuturnya, Minggu (7/5) di Kantor IPNU Jatim.

Pada forum yang akan digelar di Jeddah Arab Saudi tersebut, sambung Haikal, pihaknya akan berbicara mengenai “Technology Addiction : The Experience of NU East Java, Indonesia; result of the research on Technology Addiction. Ia menjelaskan riset mengenai kecanduan teknologi yang sudah dilakukan di kalangan pelajar Jawa Timur akan menjadi dasar presentasinya.

IPNU Jatim, tambah Haikal, juga sudah menggelar Talkshow mengusung tema “Media Sosial Candu Baru Bagi Pelajar” di PWNU Jatim, Sabtu (6/5). Acara yang mendapatkan respon positif  tersebut dihadiri oleh ratusan perwakilan Pengurus Cabang IPNU se-Jatim dan masyarakat umum. "Ini bagian dari ikhtiar kami untuk mengawal isu-isu kekinian terkait dunia pelajar dan santri. Dukungan dan doa dari seluruh masyarakat sangat kami butuhkan agar ke depan IPNU semakin maju dan bermanfaat bagi banyak orang,” tandasnya. (luk)

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait