Sabtu, 2 Maret 2024

Swab Antigen di Pelabuhan Kamal, Empat Orang Reaktif

Diunggah pada : 10 Juni 2021 19:15:48 9

Jatim Newsroom - Upaya antisipasi penyebaran Covid-19 di Bangkalan Madura terus diantisipasi. Salah satunya dengan mebggelar tes usap atau swab antigen secara massal. Hasil swab di Pelabuhan Kamal Bangkalan tercatat empat orang dinyatakan reaktif atau positif Covid-19. 
 
Hal itu disampaikan Kasat Polair Polres Bangkalan, AKP Arief Djunaedi melalui rilis diterima JNR, Kamis (10/6/2021) petang. Ia mengatakan, total ada 160 orang yang dites dan dipastikan empat orang yabg reaktif. 
 
"Kali ini sebanyak 160 orang penumpang yang diswab. Baik pejalan kaki, pengendara motor maupun mobil yang menuju Pelabuhan Perak Surabaya melalui jalur laut," kata Arief. 
 
Sedangkan empat orang dinyatakan reaktif langsung dirujuk ke Ruko Desa Sendeng Dajeh, Kecamatan Labang, Kabupaten Bangkalan untuk penanganan lebih lanjut. Kegiatan itu dilakukannya bersamaan dengan pelaksanaan operasi yustisi di Pelabuhan Kamal. 
 
Tes swab antigen itu digelar atas kerjasama jajaran Polda Jatim dengan Forkopimda Bangkalan. Bagi pengendara yang telah dites antigen dan dinyatakan negatif atau non rekatif diperkenankan menyeberang ke Surabaya melalui jalur laut. 
 
Kendaraan pengendara pun ditempeli stiker sebagai tanda sudah melakukan swab antigen. Menurutnya, kegiatan operasi yustusu dan tes swab massal itu akan terus dilakukan oleh Forkopimda Kabupaten Bangkalan selama masih dalam status zona merah. (afr/n)

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait