Jumat, 20 Mei 2022

Perbakin Sumenep Dilantik

Diunggah pada : 22 Oktober 2018 18:09:40 1

Jatim Newsroom - Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Menembak Sasaran dan Berburu Seluruh Indonesia (Perbakin) Jawa Timur melantik Pengurus Kabupaten (Pengkab) Perbakin Sumenep masa bakti 2018-20122 di kantor Perbakin Sumenep, Senin (22/10).

Pelantikan di lakukan oleh sekretaris umum Pengprov Perbakin mewakili Ketum Perbakin Jatim, Fertian Yudith Swandarta. Usai pelantikan, Fertian, mengucapkan selamat kepada pengurus yang baru dilantik dan berharap kepengurusan yang baru berhasil memajukan olahraga menembak di Kabupaten Sumenep.

Menurutnya, pengurus adalah pelayan yang senantiasa beroriantasi pada peningkatan pembinaan prestasi cabor menembak. Di sisi lain pengurus juga harus tahu dan paham tentang masalah perlakukan senjata olahraga dan pembinaan terhadap anggota Perbakin.

Pengurus juga harus senantiasa meningkatkan kinerja organisasi guna memelihari upaya pembinaan yang dihadapakan dengan perkembangan situasi dan kondisi. “Menghadapi PON XX di Papua 2020 mendatang adalah kesempatan untuk meraih kembali prestasi juara umum seperti yang pernah kita raih dengan 8 medali emas 8 perak dan 3 perunggu,” katanya.

Sementara ketua Perbakin Sumenep, Moh Rifai, mengatakan di dalam kepengurusan diperlukan kebersamaan dalam upaya guna meningkatkan prestasi atlet di kabupaten Sumenenp. Ini untuk menampung dan mengasah keahlian para penembak yang ada di Sumenep.

Ia akan terus meningkatkan frekwensi pertandingan/lomba menembak sasaran dan berburu serta tidak lupa terus melakukan pembinaan untuk membentuk atlet-atlet baru yang potensial di masa mendatang buat kabupaten Sumenep dan Jatim.

“Kami bersyukur dengan terbentuk kepengurusan Perbakin Sumenep ini kami akan terus mensosilisasikan Perbakin di Sumenep dan akan memperbanyak event guna meningkatkan kemampuan atlet menembak Sumenep,” ujar Moh Rifai. (her/s)