Jumat, 29 Maret 2024

Omah Kayu Jadi Alternatif Destinasi Malang

Diunggah pada : 6 Maret 2019 19:47:19 626

Jatim Newsroom -Malang tidak hanya memiliki wisatata seperti kampung warna warni, candi badut,  atau pemandian kalireco.  Kini daerah bersuhu dingin ini memiliki omah kayu.

Wisata Omah Kayu Malang berada di kawasan obyek Wisata Gunung Banyak Desa Pandesari, Kecamatan Pijon Kabupaten Malang, sekitar 30 kilometer dari pusat kota .

Omah Kayu Paralayang Batu Malang menjadi obyek wisata unggulan di Jawa Timur selain Wisata Kawah Ijen Blue Fire, Wisata Malang Batu, dan Wisata Gunung Bromo dengan ketinggian 1.342 meter di atas permukaan air laut.

Atau setara dengan deretan pegunungan seperti Gunung andong yang ada di Magelang. Dengan ketinggian tersebut, di atas akar pohon dibangun sebuah rumah.

Omah Kayu ini resmi dibuka sejak bulan Februari 2014 oleh Perhutani. Keunikan dari Omah Kayu ini adalah didesain full dengan bahan baku dari kayu yang cukup bagus dan kuat.

Sebagai tempat penginapan Omah Kayu ini hanya memiliki enam unit kamar saja, dengan setiap unit kamar hanya boleh diisi oleh dua orang dan maksimal tiga orang.

Sebagai salah satu tempat penginapan di Malang yang mempunyai berbagai keunggulan, penginapan ini di patok dengan 2 harga yaitu weekend dan weekday untuk harganya tergantung dari tipe penginapannya.

Di tempat ini tersedia dua tipe penginapan  yaitu Omah Kayu Mini dan Omah Kayu Family. Tipe Omah Kayu Mini memiliki kapasitas untuk 2 orang dan mempunyai 4 unit dengan hargaRp 400 ribu per malam saat weekday dan Rp 500 ribu per malam saat weekend.

Sedangkan tipe Omah Kayu Family, hanya tersedia 1 unit dan cocok sekali untuk keluarga dengan kapasitas 3 extrabed lesehan dengan kapasitas standar 6 orang.

Harga tipe kamar ini untuk weekday adalah Rp 800 ribu per malam dan untuk weekend Rp 900 ribu per malam.

Buat wisatawan yang hanya ingin melihat-lihat Omah Kayu tanpa menginap, cukup membayar Rp 10 ribu per orang di hari biasa, dan Rp 15 ribu per orang di weekend.

Destinasi ini dekat dengan beberapa tempat wisata yang juga bisa dikunjungi yakni Bukit Paralayang Batu Malang, taman Langit, Goa Pinus, Goa Pandawa, Taman Kelinci, Air Terjun Coban Rondo, dan Taman Labirin. (hjr)

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait