Sabtu, 20 April 2024

Musim Kemarau, Perhutani Madura Siaga Kebakaran Hutan

Diunggah pada : 29 Juli 2019 22:03:53 35

Jatim Newsroom -Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Madura siaga kebakaran hutan dan lahan saat musim kemarau.

Karena itulah belum lama ini Perhutani menggelar apel yang diikuti jajaran Perhutani KPH Madura, Badan Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA), Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Cabang Dinas Kehutanan (CDK) Pamekasan , Koramil dan Polsek Tlanakan, Kepala Desa Larangan Slampar, Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH), Pramuka Saka Wanabakti dan tokoh Masyarakat juga segenap steakholder di petak 67c Desa Larangan Slampar, Pamekasan.

Administratur KPH Madura, Rumhayati dalam siaran tertulisnya, Senin (29/7) mengatakan, menyamakan persepsi untuk penanggulangan kebakaran hutan sangat diperlukan dijajaran steakholder.

“Menyikapi musim kemarau, Direksi Perhutani menghimbau ke segenap jajaran mengaktifkan kembali kegiatan penanggulan kebakaran hutan di wilayah satuan kerja masing masing, juga bersinergi dengan stakeholder di masing-masing wilayah kerja,” katanya.

Ia juga meminta kepada segenap jajarannya untuk aktif mengadakan patroli dan menginventarisasi petak-petak rawan kebakaran serta mengajak masyarakat disekitar hutan untuk ikut membantu dan menyampaikan ke petugas Perhutani apabila ada kejadian kebakaran.(hjr)

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait