Minggu, 14 Agustus 2022

FESyar Jawa 2020, BI Gelar Tabliq Akbar di Masjid Al-Akbar Surabaya

Diunggah pada : 9 Oktober 2020 11:57:47 3

Jatim Newsroom - Festival Ekonomi Syariah (FESyar) Jawa 2020 yang diselenggaran Bank Indonesia (BI)  pada hari ke empat mengadakan Tabliqh Akbar di Masjid Al-Akbar Surabaya, Kamis (08/10/2020) malam.
 
Tabliqh Akbar dengan tema "Jalin ukhuwah untuk kemajuan ekonomi syariah" ini dihadiri secara virtual oleh Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, Kepala Perwakilan Wilayah (KPw BI) Jatim, Difi A Johansyah, dan Habib Syech Bin Abdul Qodir Assegaf dari Solo.
 
Dalam sambutannya, Gubernur Khofifah, mengatakan Festival ekonomi syariah tahun 2020 ini dilaksanakan di tiga titik. Sebelumnya pada bulan Agustus dilaksanakan di NTB untuk Indonesia Timur, bulan September di Padang untuk wilayah Sumatera, dan bulan Oktober dilaksanakan di Jawa Timur untuk wilayah Jawa.
 
"Kegitan ini tentu seiring dengan berbagai ikhtiar seluruh lembaga perbankan. Bank Jatim, Jasa Raharja telah mendorong perkembangan ekonomi syariah di Indonesia, terutama di Jawa Timur," ujarnya.
 
Ini akan memperkuat festival ekonomi syariah, sehingga akan menjadi ruh dari proses perekonoan masyarakat terutama berbasis pesantren yang kini sedang diinisiasi oleh One Pesantren One Product (OPOP).(ryo/s)

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait