Jumat, 20 Mei 2022

Bupati Bojonegoro Pimpin Apel Pasukan Pamor Keris

Diunggah pada : 24 Januari 2022 17:36:57 0

Jatim Newsroom -  Bupati Bojonegoro, Anna Mu’awanah memimpin apel pasukan Patroli Motor Penegakan Protokol Kesehatan (Pamor Keris), yang di ikuti  sekitar 150 orang perwakilan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Bojonegoro, di lapangan Mapolres Bojonegoro Jl MH Thamrin No 46, Senin (24/1/2022).
 
Bupati mengatakan, saat ini dipahami dan diantisipasi wabah baru jenis omicron yang sudah mulai menyebar di seluruh wilayah Jatim, meski penyebarannya tidak begitu cepat, tetapi perlu diwaspadai perlahan penularannya pasti terjadi. 
 
Bupati juga menyampaikan, yang mengakibatkan daya penularannya Omicron lebih cepat diantaranya adalah  mulai rendahnya penerapan protokol kesehatan di masyarakat, turunnya prosedur pemeriksaan dan tracing, serta adanya peningkatan aktifitas masyarakat di tempat umum dan wisata perjalanan ke luar negeri yang sudah mulai aktif kembali.
 
“ Ada beberapa kebijakan yang telah dilakukan oleh pemerintah yaitu, dengan pemberlakuan kembali pembatasan kegiatan masyarakat, memperketat kembali pelaku perjalanan keluar negeri yang selama ini sudah berjalan,  selain itu juga telah dilakukan inovasi monitoring karantina dibeberapa lokasi baik oleh Polri maupun TNI serta melaksanakan kerjasama TNI-Polri yaitu dalam membentuk tim Pamor Keris, tim yang dibentuk bertujuan untuk mengurangi dan mencegah penyebaran varian baru yaitu omicron, “kata Bupati.
 
“Dengan langkah tersebut penyebaran bisa dikendalikan dan bisa ditangani lebih dini, “lanjut Bupati. Hadir pada apel Pamor Keris adalah Kapolres AKBP Muhammad, Wakapolres Kompol Moh Latif, Dandim 0813 Letkol Arm Arif Yudo Purwanto, Jaksa Fungsional Kejari Bambang Tejo, Kabag Log Polres Kompol Eko Dhani Rinawan, Kepala Dishub Andik Sujarwo, Kepala Satpol PP Arief Nanang, dan Kepala Pelaksana BPBD Ardhian Orianto, serta sejumlah pejabat Pemkab, Polres dan jajaran TNI. (yan/hjr)