Jumat, 26 April 2024

BKKBN Jatim Gelar Sosialisasi Program KKBPK

Diunggah pada : 21 November 2018 4:32:34 34

Jatim Newsroom - Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Jawa Timur menggelar sosialisasi program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) di Desa Pangkahkulon Kecamatan Ujung Pangkah Kabupaten Gresik, Selasa, (20/11).

"Acara ini kami kemas dengan kegiatan menarik seperti senam bersama, jalan sehat, lomba keluarga dan hiburan musik. Tujuan akhirnya untuk mempercepat tercapainya program KKBPK secara luas," tutur Kepala Perwakilan BKKBN Jatim, Yenrizal Makmur.

Ia menjelaskan saat ini pihaknya sedang gencar menyosialisasikan program KKBPK dan mengenalkan tagline baru BKKBN, yaitu 'Kalau Terencana, Semua Lebih Mudah'. Sosilisasi merupakan sebuah rangkaian dalam mensukseskan Rencana Strategis BKKBN tahun 2015-2019 yang tertuang dalam Peraturan Kepala BKKBN Nomer:212/PER/BI/2015. 

Lebih lanjut, ia berharap dengan dilaksanakan sosialisasi dan pengenalan tagline baru,  masyarakat dapat bersama-sama mengawal program KKBPK. ''Jika masyarakat sudah paham akan pentingnya program KKBPK, maka akan tumbuh kesadaran masyarakat untuk mengawal program KKBPK,'' terangnya. 

Kepala Advokasi, Pergerakan dan Informasi Adpin Perwakilan BKKBN Jatim, Maria Ernawati menambahkan pihaknya siap mengawal dan menyosialisasikan program KKBPK dan Tagline baru ke masyarakat luas. Menurutnya, dengan inovasi dan kreasi yang kreatif, pesan komunikasi informasi dan edukasi dari BKKBN dapat diterima dan dipahami dengan baik. (Luk/s)

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait