Minggu, 14 Agustus 2022

ANTON-SUTIAJI RESMI JABAT WALIKOTA DAN WAKIL WALIKOTA MALANG PERIODE 2013-2018

Diunggah pada : 13 September 2013 10:07:55 6
thumb

Gubernur Jawa Timur, Soekarwo secara resmi melantik Moch Anton-Sutiaji sebagai Walikota dan Wakil Walikota Malang Periode 2013-2018 di Gedung DPRD Kota Malang, Jumat (13/9).

Dalam sambutannya gubernur mengatakan, walikota dan wakil walikota harus kompak dalam segala hal, guna kemajuan pembangunan wilayahnya. Yang tidak kalah penting adalah membangun perekonomian perempuan, jika meningkat maka kualitas pendidikan, kesehatan, dan gizi juga akan meningkat. "Kalau ekonominya bagus, maka ibu-ibu akan tenang dalam menjalankan roda rumah tangga," tuturnya.

Pendapatan perkapitan Kota Malang 2012 mencapai Rp 48,56 juta,  meningkat dibanding 2011 sebesar Rp 43,41 juta. "Laju pertumbuhan ekonomi Kota Malang tahun lalu mencapai 7,69 persen, ini sangat bagus," kata Soekarwo.

Agar terus meningkat, Soekarwo meminta Pemerintah Kota Malang bisa menghidupkan perdagangan antar pulau, sehingga perputaran ekonomi bisa sehat. Selain itu, Pemkot Malang juga bisa memfasilitasi pedagang kaki lima, sehingga mereka dapat berdagang tanpa mengganggu tata ruang  kota.

Sementara untuk sektor pariwisata, gubernur meminta pemkot terus meningkatkan layanan dan fasilitas, sehingga citra Malang sebagai salah satu daerah tujuan wisata andalan Jawa Timur dapat terus terjaga. "Malang sampai saat ini masih menjadi andalan Jatim untuk mendatangkan wisatawan baik lokal maupun mancanegara, Walikota yang baru dilantik harus menjaganya," kata Soekarwo.

Selain kuat di sektor pariwisata, Malang juga dikenal sebagai tujuan pendidikan lanjutan, karena di daerah ini banyak universitas berkualitas yang dikenal bukan hanya di Jawa Timur, tetapi seluruh Indonesia.

Gubernur berpesan, komunikasi lintas sektoral terus dibangun untuk kepentingan bersama. Pemkot harus menjalin komunikasi dengan TNI, Polri,  dunia pendidikan dan tokoh agama. "Kalau tidak aman dan nyaman maka tidak bisa membangun, Walikota yang baru harus bisa mewujutkan itu, " jelasnya. (hjr)

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait