Jumat, 20 September 2024

Wali Kota Pasuruan Apresiasi Produk Unggulan Peserta OPOP di Jambore OPOP Tahun 2023

Diunggah pada : 30 November 2023 2:55:47 36
Wali Kota Pasuruan, Syaifullah Yusuf saat memberikan sambutannya pads acara Jambore OPOP Provinsi Jawa Timur Tahun 2023, di Gor Untung Suropati Kota Pasuruan, Rabu (29/11/2023). Foto : Rafly / JNR

Jatim Newsroom - Wali Kota Pasuruan, Syaifullah Yusuf, berkesempatan menghadiri kegiatan Jambore OPOP Provinsi Jawa Timur Tahun 2023, Rabu (29/11/2023) malam. Pada momen itu, Ia mengapresiasi produk unggulan peserta OPOP berupa sepatu. 

Jambore OPOP bertajuk 'Unjuk Potensi, Raih Prestasi' ini, diinisiasi oleh Dinas Koperasi dan Usaha Menengah Provinsi Jawa Timur (Diskop UKM Jatim) berkolaborasi dengan Pemkot Pasuruan dan Tim OPOP Jatim. Kegiatan bertujuan untuk memberikan inspirasi kepada peserta OPOP melalui bench marking dan best practice sehingga dapat meningkatkan fungsi pemberdayaan ekonomi melalui program Pengembangan Ekonomi Masyarakat Berbasis Pesantren-(EKO-Tren) OPOP Jawa Timur. 

Terdapat stan-stan bazar Koperasi Pondok Pesantren (Koppontren) peserta OPOP, yang menunjukkan produk-produk unggulannya dalam kegiatan Jambore OPOP Jawa Timur Tahun 2023 ini. Selain itu, ada pula pasar murah yang menjual sembako dengan harga terjangkau bagi pengunjung dan warga setempat. 

Dalam sambutannya, Wali Kota Pasuruan yang kerap disapa Gus Ipul itu menyampaikan rasa syukurnya kepada Pemprov Jatim, karena Kota Pasuruan menjadi tuan rumah tempat berlangsungnya Jambore OPOP Jatim. Ia mengapresiasi produk unggulan berupa sepatu yang dimiliki Ponpes PKBM Al Badriyah, Gedangan Sidoarjo. 

"One Pesantren One Product ini istimewa bagi saya, ini program ikonik Gubernur Jawa Timur, jempol dua untuk Gubernur Khofifah. Jambore tentunya punya dampak bagi Kota Pasuruan, banyak produk unggulan yang dipamerkan pada bazar Jambore OPOP Tahun 2023 ini. Salah satu produk unggulannya, ini sedang saya pakai sepatu yang lumayan bagus dari pondok pesantren di Sidoarjo," tutur Gus Ipul. 

Diketahui, selain Gus Ipul, turut hadir dalam kegiatan Jambore OPOP Jawa Timur Tahun 2023 ini, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Wakil Wali Kota Pasuruan Adi Wibowo, Kepala Diskop UKM Jatim Andromeda Qomariah, Kadisperindag Jatim Iwan S.Hut, dan Sekretaris Jenderal (Sekjen) OPOP Jatim Mohammad Ghofirin. (vin/s)

#OPOP #Kota Pasuruan #OPOP Jatim #Wali Kota Pasuruan #Jambore OPOP