Jumat, 20 September 2024

Wali Kota Mojokerto Ingatkan ASN Sabar Melayani

Diunggah pada : 21 November 2023 15:36:11 14
ASN RSUD dr. Wahidin Sudirohusodo. Sumber Foto: Diskominfo Kota Mojokerto

Jatim Newsroom – Wali Kota Mojokerto, Ika Puspitasari kembali mengingatkan bahwa Aparatur Sipil Negara (ASN) adalah pelayan masyarakat. Kepada ASN di RSUD dr. Wahidin Sudirohusodo, Wali Kota yang akrab disapa Ning Ita tersebut meminta untuk sabar dalam memberikan pelayanan. 

"Masyarakat ini kan beda-beda latar belakang dan karakternya, sebagai abdi negara, harus sabar dalam melayani masyarakat. Tugas setiap ASN itu melayani masyarakat, jangan malah minta dilayani, harus ramah, ini penting," ujar Ning Ita melalui rilis humas Pemerintah Kota Mojokerto (21/11/2023).

Lebih lanjut, Ia meminta agar seluruh ASN di lingkungan Pemkot Mojokerto memaknai pekerjaan bukan hanya sebuah rutinitas, melainkan sebuah amanah yang harus dilaksanakan sebaik mungkin.

Seluruh ASN juga harus berpegang pada nilai-nilai (core values) ASN yang telah dirumuskan dalam akronim BerAKHLAK, yakni Berorientasi Pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, serta Kolaboratif.

"Bekerja tidak bisa hanya sebatas rutinitas, di sini saya ingin mengigatkan terkait dengan nilai-nilai ASN yang harus dipegang dan menjadi dasar dalam melaksanakan tugas dan tanggungjawab," tegasnya. (idc/s)

#Kota Mojokerto #RSUD dr. Wahidin Sudirohusodo