Jumat, 20 September 2024

Wali kota Mojokerto Ajak Warga Bersama-sama Lakukan Pengawasan Pembangunan Saluran Air

Diunggah pada : 5 Agustus 2022 14:29:08 57
Walikota Mojokerto Ika Puspitasari

Jatim Newsroom- Wali Kota Mojokerto, Ika Puspitasari, mengajak warga untuk bersama-sama melakukan pengawasan pada pekerjaan pembangunan saluran air dan normalisasi saluran air

“Bapak Ibu saya juga mohon panjenengan ikut mengawasi, karena dampaknya ini nanti langsung kemanfaatannya buat panjenengan. Mohon panjenengan ikut mengawasi. dilihat kalau sekiranya dari pekerjaan rekaman ini ada yang tidak sesuai dengan spek, njenengan laporkan. Curhat Ning Ita 24 jam siap menerima,” katanya meninjau pengerjaan di Aula Kantor Kelurahan Surodinawan, Kamis (4/8/2022).

Lebih lanjut, wali kota yang kerap disapa Ning Ita menjelaskan, bahwa dengan pengawasan dari banyak pihak khususnya warga Surodinawan akan menjadikan semuanya bekerja dengan lebih tertib. Disamping rekanan yang bekerja sesuai yang telah ditetapkan, Dinas PUPRPRKP juga lebih enak dalam mempertanggungjawabkan

“Monggo sareng-sareng diawasi nggih bapak ibu, khususnya yang ada di wilayah panjenengan masing-masing. Saya berharap masyarakat ikut mengawasi kalau ada hal-hal yang kurang baik, ikut melaporkan. Sehingga kita sama-sama Ikut memberikan kontribusi agar hasil dari proyek ini bisa memberikan manfaat yang seluas-luasnya untuk Kota Mojokerto,” ajak Ning Ita.

Program pengendalian banjir yang merupakan prioritas pembangunan di Kota Mojokerto tahun ini akan menyasar  7 titik di Kelurahan Surodinawan dengan anggaran sebesar 5,49 miliar rupiah yang terbagi kedalam 2 proyek, yakni proyek pembangunan drainase senilai 1,51 miliar rupiah dan proyek normalisasi drainase senilai 3,98 miliar rupiah. 

Adapun tujuh titik lokasi yang akan menjadi sasaran proyek tersebut adalah (1) Surodinawan RT. 19 dan 20, RW. 05 (2) Surodinawan RT. 6, 7 dan 8, RW. 02 (3) Jl. Surodinawan Timur II, VII, RW. 07 (4) Jl. Suromulang Barat, (5) Jl. Raya Surodinawan (6) Kelurahan Surodinawan, RT. 09, RW 02 (7) Surodinawan, RT. 14, 15, 16, dan 17, RW. 04.

Disamping Sosialisasi juga ada dialog interaktif antara,  pemerintah warga Kelurahan Surodinawan dari unsur tokoh agama, tokoh masyarakat, organisasi masyarakat organisasi wanita, muslimat, fatayat, TP. PKK  dan karang taruna serta rekanan. (ern)

#Walikota Mojokerto