Jumat, 20 September 2024

Wakil Ketua DPRD Jatim Apresiasi Deklarasi Paguyuban Kepala Desa

Diunggah pada : 14 Mei 2024 20:59:37 135
Wakil Ketua DPRD Jatim, Anwar Sadad saat menghadiri deklarasi Paguyuban Kepala Desa di Jatim. (Pca)

Jatim Newsroom – Wakil Ketua DPRD Jatim, Anwar Sadad mengapresiasi langkah para kepala desa yang sudah melakukan langkah terobosan untuk mendeklarasikan wadah di Paguyuban Kepala Desa Jawa Timur. Hal disampaikan Anwar Sadad saat bertemu dan menghadiri acara Kades se Jatim di hotel Surya Tretes Pasuruan pada Selasa (14/5/2024).

Paguyuban Kepala Desa Jawa Timur itu akan menaungi beberapa organisasi kepala desa yang sudah berdiri sebelumnya. Diantaranya adalah Asosiasi Pemerintahan Dea Seluruh Indonesia (Apdesi) dan Asosiasi Kepala Desa (AKD). Diharapkan, dengan adanya wadah tersebut, pembangunan di pedesaan akan semakin merata dan memakmurkan masyarakat.

"Karena komitmen Presiden Terpilih ke depan, bahwa desa akan menjadi centrum pembangunan," kata Sadad politikus yang terpilih sebagai anggota DPR ini.

Gus Sadad menambahkan, pergerakan Kepala Desa di Jatim dalam wadah yang produktif menunjukkan pemikiran yang cerdas untuk menjawab tantangan masa depan. "Hari ini juga diresmikan Toko Satu Atap, ini merupakan terobosan luar biasa, ikhtiar untuk memajukan desa," pungkasnya saat didampingi mantan Gubernur Jatim, Soekarwo. (pca/s)

#DPRD