Jumat, 20 September 2024

Venue Tenis Meja Disiapkan Jelang Babak Penyisihan

Diunggah pada : 9 September 2024 20:18:50 71
Cabor Tenis Meja. Sumber Foto: PB PON XXI/2024 Sumut

Jatim Newsroom - Menjelang babak penyisihan di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024 Aceh-Sumut, venue tenis meja terus dilakukan penyempurnaan. Terutama terkait dengan fasilitas dan sarana pertandingan.

Mengutip laman https://ponxxi.sumutprov.go.id/, Senin (9/9/2024), Gedung Olahraga (GOR) Angsapura akan dijadikan venue tenis meja di PON 2024 di babak penyisihan yang dimulai 10 hingga 19 September. 

Ketua Panitia Pelaksana Cabor Tenis Meja PON XXI Aceh Sumut 2024, Nanda Batubara, mengakui masih banyak fasilitas pendukung yang harus segera dilengkapi.

"Jujur kita katakan, masih banyak yang harus disempurnakan terkait dengan persiapan pertandingan ini, terutama untuk fasilitas pendukung," ujar Nanda Batubara.

Pria yang juga menjabat ketua Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Sumatera Utara itu, untuk pengadaan peralatan dan sarana pertandingan, dibagi dalam dua kelompok. Pengadaan seperti meja pimpong, net, bola, papan score, sketsel, dan kotak handuk disediakan PB PON.

"Sementara itu sarana atau fasilitas pendukung, seperti AC standing (alat pendingin ruangan), lampu, genset, karpet, kursi, dan lainnya, itu merupakan tanggung jawab panitia lokal atau Pemprovsu," ucapnya.

Nanda menambahkan, untuk peralatan pertandingan, yang menyiapkan 12 meja tanding, dan 4 meja untuk pemanasan atlet. Saat ini, semua sudah tersedia atau sudah dikirim oleh PB PON kepada panitia.

"AC standing, disepakati 20 unit, tapi yang ada hanya 5 unit. Kursi, disepakati 120 unit, tapi yang datang 80 unit. Demikian juga dengan penerangan, lampunya dikirim tapi kabelnya gak ada. Tapi, kita tunggu dalam tiga hari ini," ujar Nanda.

Nanda masih berharap kekurangan barang-barang atau fasilitas pendukung tersebut segera dilengkapi. "Namun begitu, kita tetap berusaha semaksimal mungkin agar pelaksanaan pertandingan cabor tenis meja ini dapat berjalan lancar dan sukses,” ucapnya.

Pada PON 2024, cabor tenis meja diikuti 18 provinsi se-Indonesia. Total ada 7 medali emas akan diperebutkan. Di antaranya nomor beregu putra-putri, tunggal putra-putri, ganda putra-putri, dan ganda campuran. (idc/hjr)

#PON #PON XXI 2024 #pekan olahraga nasional