Jumat, 20 September 2024

Tim Sepak Bola Putra PON Jatim Juara Grup C

Diunggah pada : 8 September 2024 22:31:00 832
Penyerang PON Jatim, Wigi Pratama. Foto: dok.KONI Jatim

Jatim Newsroom - Tim sepak bola putra Jatim bermain imbang 2-2 melawan Riau, Minggu sore (8/9) di Stadion Blang Paseh, Kota Sigli. Hasil laga terakhir ini memastikan Jawa Timur memuncaki klasemen penyisihan grup C PON XXI/2024 Aceh-Sumut.

Dua pencetak gol tim sepak bola putra Jatim oleh Alwi dan Wigi. Dan meski sempat unggul menit ke-76, akhirnya skor imbang menuntut dua babak.

“Alhamdulillah laga terakhir kami berhasil meraih 1 poin, sekaligus memastikan menjadi juara grup C dan berhak tampil di babak 8 besar,” terang Fakhri Husaini, pelatih kepala PON Jatim usai pertandingan.

Mantan pelatih timnas U-16 Indonesia ini mengatakan, bahwa melawan Riau, menjadi kesempatan Jatim menjajal pemain yang belum tampil pada dua pertandingan sebelumnya.

“Laga lawan Riau tadi sore, saya memberikan kesempatan kepada beberapa pemain yang belum mendapatkan kesempatan bermain pada dua laga sebelumnya. Sekaligus juga mengistirahatkan beberapa pemain yang kondisinya cidera,” katanya.

Ia juga mengaku puas dengan dua gol yang tercipta melalui open play dan set pieces. Sementara terkait dua gol kemasukan dari bola mati tim Riau, pihaknya akan melakukan evaluasi.

“Selanjutnya kami akan mempersiapkan diri untuk laga 8 besar di Sigli. Sambil menunggu informasi, kapan kami bisa pindah dari Sigli ke Banda Aceh,” timpalnya.

Sebagai informasi tambahan, di matchday kedua lalu, skor Riau kalah 1-3 dari tim Papua Pegunungan, sehingga di hasil imbang tersebut Jatim mengumpulkan 7 angka. (red)

#PON XXI 2024 #PON ACEH-SUMUT 2024