Jumat, 20 September 2024

Tim Boling Jatim Tambah Satu Medali Emas

Diunggah pada : 12 September 2024 19:04:34 37
Cabor Boling. Sumber Foto: PB PON XXI/2024 Sumut

Jatim Newsroom - Tim boling Jawa Timur (Jatim) menambah 1 medali emas di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024 Aceh-Sumut. Pasangan Ryan Leonard Lalisang dan Billy M Islam mendapat poin tertinggi saat tampil di nomor double putra di GOR Bowling Disporasu, Medan, Sumatra Utara. 

 

Mengutip laman KONI Jatim, Kamis (12/9/2024), peboling double putra Jatim mendapat poin total 1.312 (468-430-414) poin dari tiga game. Posisi kedua ada peboling tuan rumah Sumut Oscar dan Hardy Rachmadian yang mengemas poin 1.180 (361-455-364) dari jumlah game sama. Sedangkan juara 3 bersama atau peraih medali perunggu ada kontingen Jawa Barat (Jabar) dan Aceh.

 

Berbeda nasib dengan double putra. Double putri Jatim yang diperkuat Sharon A. Limansantoso dan Tannya Roumimper harus puas mendapat medali perak setelah di laga final perolehan poinnya kalah dari peboling Sumut.

 

Double putri Jatim mendapat poin total 765 (392-372) dari dua game yang dilakoni. Sumut yang diperkuat Nadia Pramanik dan Aldila Indryati mendapatkan poin total 844 (427-417) dari dua game. Medali perunggu bersama didapat peboling kontingen Aceh dan Kaltim.

 

Pelatih Boling Jatim Harijono Budiman mengaku tidak terlalu kecewa dengan hasil yang didapat anak asuhannya.“Saya memang berharap dua emas. Tapi target saya satu emas hari ini, jadi sesuai target,” kata Harijono Budiman setelah pertandingan.

 

Untuk double Putra, Ia sudah yakin sejak Jatim melewati fase berat di babak semifinal saat menghadapi Jabar. “Perhitungannya tadi di semifinal mengalahkan Jabar, itu tekanan paling besarnya. Habis itu lewat sebenarnya, kekuatan anak-anak lebih untuk putra, meskipun Sumut itu agak berat,” jelasnya.

 

Sementara untuk double putri, secara kualitas cukup berimbang. Terbukti selisih poin tidak terlalu jauh. “Sekali lagi, boling kalau sudah sama-sama kuat. Akhirnya faktor-faktor di lapangan yang membuat apa yang mereka lakukan itu serba salah, kadang-kadang seperti itu,” terangnya.

 

Harijono Budiman sangat yakin raihan medali satu emas dan satu perak hari ini menjadi motivasi tambahan peboling Jatim lain yang akan bertanding selanjutnya. Harapannya, target Jatim menjadi juara umum cabor Boling di PON XXI Aceh-Sumut 2024 bisa tercapai. “Jelas raihan ini menjadi penambah semangat peboling di nomor-nomor lain, masih ada tujuh lagi. Target kami tetap juara umum,” pungkasnya. (idc/hjr)

#PON #PON XXI 2024 #pekan olahraga nasional