Jumat, 20 September 2024

PON XXI ACEH-SUMUT 2024

Terkendala Cuaca, Babak Penyisihan Cabor Layar Hari ke-2 Dihentikan

Diunggah pada : 11 September 2024 22:19:30 101
Terkendala Cuaca, Babak Penyisihan Cabor Layar Hari ke-2 Dihentikan. Foto: dok.KONIjatim

Jatim Newsroom – Akibat cuaca buruk, panitia menghentikan seluruh gelaran babak penyisihan Cabang Olahraga (Cabor) Layar pada Pekan Olahraga (PON) Aceh-Sumut 2024, di Pantai Gampong Jawa, Banda Aceh, Rabu (11/9/2024) siang. Akibat cuaca buruk itu pula rangkaian penyisihan yang harusnya dilakukan 4 race, menjadi hanya dihitung 2 race.

Cuaca di pantai Gampong Jawa, dilanda angin kencang disertai ombak tinggi yang tiba-tiba datang memaksa panitia menarik mundur semua peserta cabor layar dan selancar angin, yang sedang menjalani babak penyisihan hari kedua.

Technical delegate, pengurus besar Persatuan Olahraga Layar Seluruh Indonesia (Porlasi), Kolonel Laut Dodik Pujiargo menyebut, panitia memaksa menarik mundur atlet, demi keselamatan atlet. Sebab angin berhembus kencang mencapai 31 knot.

Dodik juga mengatakan, babak penyisihan layer dilaksanakan selama tiga hari. Masing-masing hari digelar 4 race. Hari ini terpaksa hanya menghitung poin yang didapat dari 2 race yang sudah terselenggara.

Sementara itu, Pelatih Cabor Layar Jatim, badrol sahid, mengatakan, pihaknya menerima keputusan penghentian penyisihan tersebut. Sampai saat ini tim layar nomor techno plus menduduki peringkat kedua klasemen sementara. Badrol juga menyebut, timnya masih berpeluang memimpin klasemen di hari ketiga penyisihan.

“Kamis besok abor layar akan menjalani kembali babak penyisihan dan akan menghabiskan 4 race yang tersisa,” ujarnya.(red)

#PON XXI 2024 #PON ACEH-SUMUT 2024