Jumat, 20 September 2024

Tari Remo Bolet Meriahkan Parade Surya Senja

Diunggah pada : 18 Juli 2024 0:01:41 88
thumb

Jatim Newsroom –  Parade Surya Senja (PSS) yang rutin digelar setiap tanggal 17 sore di halaman Gedung Negara Grahadi Jl. Gubernur Soeryo Surabaya, pada Rabu (17/7/2024) dimeriahkan Tari Remo Bolet, penampilan puluhan  siswa siswi dari SMA Hang Tuah 2 Sidoarjo.

Tari remo Bolet ini ditampilkan dengan gaya yang lincah dan komikal sehingga memunculkan warna baru dalam pertunjukan tari remo. Remo gaya Bolet ini memiliki karakter gagah, sigra, lincah dan gejul dengan gerakan kaki yang lincah ditambah hentakan kaki secara bersama-sama

Tari Remo Bolet adalah tarian khas Jombang yang diciptakan oleh Sastro Bolet Amenan yang menceritakan tentang perjuangan seorang pangeran yang gagah berani berperang melawan musuh. 

Di informasikan juga pada PSS ini bertindak selaku Inspektur Upacara, adalah Sekretaris Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Jawa Timur,  Ninik Setiasih,  Komandan Upacara Resimen Mahasiswa Univeristas PGRI Madiun, Ach. Muhrodhi Rofiq, Perwra Upacara,  Wakil Kepala Protokol Kogartap III Surabaya, Mayor CAJ Puji Rahayu. Sedangkan pasukan upacara adalah 1 unit Korsik Praja Wibawa Abhirama Satpol PP, 1 SST pelajar SMA Muhamadiyah 7 Surabaya, 1 SST Pelajar SMA GIKI 1 Surabaya, 1 SST Mahasiswa Untag Surabaya, 2 SST pelajar SMK Putra Airlangga Surabaya. 

Untuk petugas penurunan bendera adalah pelajar SMA Negeri 3 Surabaya Mohammad Iqbal Hafiz, Nevan Elang, Salahudin Sasmita B Aji, Mohammad Rafi Reihanzah, Silvi Cyintia Dewi dan Clara Joparis.(yan/s)

#paradesuryasenja