Kamis, 19 September 2024

Tampil Perdana di PON Arung Jeram Jatim Raih 2 Perak

Diunggah pada : 18 September 2024 23:15:15 110

Jatim Newsroom - Tim Arung Jeram Jatim, menyumbang 2 medali perak di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI 2024, di nomor  R4 Down River putra dan putri. Cabang olahraga (cabor) Arung Jeram ini berlangsung di Sungai Alas, Kabupaten Aceh Tenggara, Provinsi Aceh, Rabu (18/9/2024).

Ketua Umum Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) Jatim, Johanes Koento mengatakan, raihan medali perak hasil maksimal perjuangan atlet Jatim yang patut diapresiasi. “Mereka sudah berjuang maksimal dan kedepan menjadi bahan evaluasi agar kedepan bisa mendapatkan hasil yang lebih baik,” ujar Koento.

Sementara, Adi Ruswiono didampingi Alfan Impriadi Assiten Pelatih Arung Jeram Jatim, mengatakan timnya sudah berjuang maksimal dan perolehan 2 medali perak dari 4 nomer yang ikuti.

“Ini merupakan hasil terbaik yang bisa kita persembahkan buat kontingen PON XXI Jatim,” ujarnya.

“Mohon maaf belum bisa mempersembahkan medali emas seperti yang ditargetkan, ke depannya kita akan evaluasi untuk perbaikan menuju Jatim Jaya Luar Biasa,” tambah Adi.

Hasil di nomor Down River kategori R4 Putra direbut Jabar (emas), Jatim (perak) dan Sumut (perunggu). Atlet tim arung jeram Jatim di perkuat oleh 1. Habib Fawzi. 2. M Jaka Alfatih, 3. Agung Putra Pambudi dan 4. Taufik

Sedangkan hasil Down River Kategori R4 Putri diraih Sumut (emas), Jatim (Perak) dan Sulut (perunggu). Tim arung jeram Jatim diperkuat 1. Aurelyia Levina, 2. Estri Novia, 3. Faricha Hari Prastiwi dan 4. Vania Hasya (perunggu).(red)

#PON XXI 2024