Jumat, 20 September 2024

Stafsus Mensos RI Ber Pembinaan Tiga Panti Asuhan di Surabaya

Diunggah pada : 18 Juli 2022 8:01:44 72
Keterangan foto : Staf Khusus Menteri Sosial, Faozan Amar, S.Ag, MM, sedang memberikan pembinaan kepada tiga panti, Panti Asuhan KH Achmad Dahlan, Nyai Walidah, dan Rumah Pintar Matahari

Jatim Newsroom - Guna mewujudkan sumber daya manusia yang berkualitas, tiga Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Krembangan yang terdiri dari Panti Asuhan Muhammadiyah KH Achmad Dahlan, Panti Asuhan Nyai Walidah, dan Rumah Pintar Matahari menggelar pembinaan wali santri di Masjid At Taqwa Dupak Bangunsari Surabaya, Minggu (17/7/2022).

Dalam sambutannya, Wakil Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah Krembangan bidang Pelayanan Sosial, Adi Sulasono, menjelaskan, kegiatan tersebut diselenggarakan sebagai ajang silahturahmi wali santri tiga Amal Usaha Muhammadiyah PCM Krembangan, sebab silahturahmi merupakan salah satu ciri sinergitas AUMSOS PCM Krembangan, dan kegiatan ini juga sebagai sarana pembelajaran untuk wali santri.

Kegiatan tersebut juga dihadiri Staf Khusus (Stafsus) Menteri Sosial (Mensos) Faozan Amar, yang menyampaikan, cara mengatasi kemiskinan adalah, pertama menekan pengeluaran. Kedua meningkatkan pendapatan dengan cara kerja keras, kerja cerdas, kerja tuntas, dan kerja ikhlas. Disamping meningkatkan pendapatan, juga harus berbagi dengan yang lain.

"Musuh utama kita adalah kebodohan, perintah pertama dalam Al-Qur'an yaitu Iqra. Kita melihat contoh negara maju seperti Singapura, karena pentingnya pendidikan bisa menghasilkan Sumber Daya Manusia yang berkualitas. Sehingga kita harus berjuang, menyekolahkan anak-anak kita supaya mendapatkan pendidikan yang setinggi-tingginya, saya sangat berharap kepada wali santri tolong sekolahkan anak-anak kalian setinggi mungkin, sebab investasi terbaik adalah pendidikan", terang Faozan.

Kegiatan tersebut diakhiri dengan pembagian sembako sebanyak 100 paket yang dibagikan kepada seluruh wali santri. (Hen/hjr)

#Kemensos