Jumat, 20 September 2024

Stabilkan Iklim Industrial, Pemkot Mojokerto Gelar Sosialisasi Ketenagakerjaan

Diunggah pada : 21 Juli 2023 11:19:27 37
Sumber Foto: Diskominfo Kota Mojokerto

Jatim Newsroom - Pemerintah Kota Mojokerto melalui Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja menggelar Sosialisasi Ketenagakerjaan di Kota Mojokerto, selama 2 (dua) hari pada tanggal 20-21 Juli 2023. Kegiatan ini dilaksanakan untuk menstabilkan iklim industrial di Kota Mojokerto.

Kegiatan yang diikuti oleh perwakilan dari 75 perusahaan di Kota Mojokerto ini dibuka langsung oleh Wali Kota Mojokerto, Ika Puspitasari pada Kamis (20/7/2023). Ia menerangkan pentingnya diselenggarakan sosialisasi tersebut.

"Karena ketenagakerjaan ini merupakan hal yang sangat substantif dalam rangka menjaga iklim industrial di Kota Mojokerto agar senantiasa kondusif, antara pelaku usaha, serikat pekerja, serta pemerintah sebagai fasilitator dan regulator antara pengusaha dan para pekerja/serikat pekerja," ujarnya melalui rilis Humas Pemkot Mojokerto (21/7/2023).

Selain menjaga iklim industrial yang harmonis, dengan meminimalisir terjadinya perselisihan di antara pihak tersebut, sosialisasi juga memberikan wawasan dan pengetahuan terkait peraturan ketenagakerjaan. Di antaranya, perihal perlindungan keselamatan kerja serta upaya meningkatkan kesejahteraan pekerja/buruh di Kota Mojokerto.

Sosialisasi sejenis ini telah berlangsung secara rutin. Mengingat kondisi iklim industrial yang senantiasa dinamis. Misalnya, akibat Pandemi Covid-19, baik pengusaha maupun tenaga kerja turut terdampak. Sehingga kegiatan tersebut bisa menjadi wadah bagi berbagai pihak untuk saling bersinergi dalam menjaga iklim industrial. (idc/hjr)

#BPJS Ketenagakerjaan #Kota Mojokerto