Jumat, 20 September 2024

PON XXI ACEH-SUMUT 2024

Sepak Bola Jatim Tak Pilih-Pilih Lawan

Diunggah pada : 8 September 2024 22:35:49 60
Pelatih Kepala PON Jatim, Fakhri Husaini, ditemui usai laga. Foto: dok.KONI Jatim

Jatim Newsroom - Tim Sepak Bola Jatim telah menutup babak penyisihan Grup C dengan bermain imbang 2-2 melawan Riau di Stadion Blang Paseh, Sigli, Minggu (8/9/2024) sore. Dua gol Jatim pada laga ini seluruhnya tercipta di babak pertama.

"Kita masih menunggu semua hasil pertandingan di Grup C dan Grup D berakhir. Untuk Grup C malam ini terakhir, tetapi Grup D besok bertanding dan masih cukup ketat (persaingan). Jadi kita masih belum tahu akan ketemu siapa," ujar Pelatih Kepala PON Jatim, Fakhri Husaini, ditemui usai laga.

Kendati demikian, Jatim akan bergegas mempersiapkan diri menyongsong babak perempat final. Fakhri menegaskan siap menghadapi siapa pun lawannya di fase delapan besar nanti. Jatim tidak pilih-pilih siapa lawannya.

"Tetapi saya hanya fokus untuk tim Jatim saja. Kami siap untuk bertanding melawan tim manapun di babak 8 besar nanti. Saya kira semua tim kuat dan tangguh. Kami tidak boleh anggap remeh tim-tim yang akan dihadapi nanti," terang juru taktik kelahiran Lhokseumawe, Banda Aceh itu.

Fakhri mengaku tidak mau merasa cepat puas dengan kesuksesan ini. Dia meminta Muhammad Yoga Wahyu Pratama dkk untuk terus meningkatkan diri.

"Kami tahu kami perlu berkembang, kami perlu menganalisis permainan kami, dan belajar darinya. Kami akan perbaiki di sisa waktu yang ada jelang laga perempat final," tandas Fakhri.

Seperti diberitakan sebelumnya, Jatim mencetak gol lebih dulu lewat Muhammad Alwi Furqan pada menit ke-30 dan Wiji Pratama di pengujung tambahan waktu. Sedangkan dua gol penyeimbang Riau diceploskan oleh Pramudya Dwi Trenady (34') dan Iqbal Prasetio (86').

Meski gagal meraih kemenangan, tim sepak bola Jatim tetap lolos ke babak perempat final. Mereka mampu mengatasi perlawanan Papua Pegunungan, Papua dan Riau. Jatim berhak menjadi juara grup dengan 7 poin hasil dari 2 kali menang dan sekali imbang dari tiga laga.

Sementara Riau dipastikan tersingkir dengan hanya membawa pulang satu poin. Posisi runner-up masih diperebutkan antara Papua Pegunungan dan Papua yang sama-sama mengumpulkan tiga poin.

Hanya juara dan runner-up grup yang melangkah ke babak berikutnya, sementara posisi ketiga dan keempat harus pulang lebih awal. Di sisi lain, calon lawan Jatim di Grup D tengah diperebutkan tiga provinsi.

Yakni Kalimantan Selatan dan Nusa Tenggara Timur yang sama-sama mengoleksi 4 poin, serta Sumatera Barat yang membuntuti dengan 3 poin. Sedangkan Gorontalo dipastikan tersingkir setelah gagal meraih satu pun poin.(red)

#PON XXI 2024 #PON ACEH-SUMUT 2024