Jumat, 20 September 2024

Sepak Bola Jatim Menang Lawan Papua Pegunungan di Laga Pembuka

Diunggah pada : 3 September 2024 9:39:25 157
Pemain Jatim Bintang Raditya (tengah) berjibaku berebut bola lepas dari kawalan pemain Papua Pegunungan. Foto: dok.KONI Jatim

Jatim Newsroom - Tim sepak bola Jatim mengawali PON XXI Aceh-Sumatera Utara dengan hasil positif. Skuad asuhan Fakhri Husaini itu menang tipis 2-1 atas Papua Pegunungan di Stadion Blang Paseh Sigli, Pidie, Senin (2/9/2024).

Tim PON Jatim tampil menekan sejak awal babak. Gol pun sempat tecipta pada menit ke-11 lewat Moch. Bintang Raditya. Sayang dia dinilai offside lebih dulu. Namun, tidak berselang lama, penyerang sayap PON Jatim Wigi Pratama berhasil mencetak dua gol pada menit ke-18 dan 23.

Lalu, di babak kedua, tepatnya pada menit ke-54 Jatim sempat menambah keunggulan melalui M. Alwi Furqon. Namun, wasit kembali menganulir gol Jatim untuk kali kedua.

Setelah itu momentum sedikit berbalik. Papua Pegunungan memperkecil kedudukan menjadi 1-2 setelah Cosmas Kamarka mencetak gol memanfaatkan kesalahan lini belakang Jatim pada menit ke-61.

Papua Pegunungan sempat menekan di menit-menit akhir. Beruntung skor masih tetap 2-1 untuk keunggulan Jatim.

Setelah laga, Fakhri bersyukur timnya bisa meraih tiga poin. “Kalau bicara soal perolehan tiga poin ini poin sempurna, untuk turnamen satu grup isinya empat tim, meraih poin penuh itu penting,” kata Fakhri.

Hanya saja dia belum puas dengan permainan Rorisi Rhoben Pulanda dkk. Setelah unggul 2-0 pemain kehilangan konsentrasi dan terlalu banyak membuat kesalahan sendiri.

“Bahkan gol Papua Pegunungan karena kesalahan mendasar, kesalahan yang seharusnya tidak boleh dilakukan, salah pass saat free kick, nggak ada orang yang jaga, ini jadi catatan buat kami,” tegas Fakhri.

Selanjutnya tim sepak bola PON Jatim akan menghadapi Papua pada Kamis (5/9). Sama seperti Jatim, Papua juga melalui laga pertama dengan hasil positif. Bertanding lebih dulu, Papua meraih kemenangan tipis 1-0 atas Riau.(red)

#PON XXI 2024 #PON ACEH-SUMUT 2024