Jumat, 20 September 2024

Sebanyak 12 Wartawan Senior Terbitkan Antalogi Puisi

Diunggah pada : 12 September 2022 7:30:14 27
Soft Launching buku antalogi puisi dari wartawan senior di Surabaya Suites Hotel, Minggu (11/9/2022).

Jatim Newsroom-Semangat dalam berkarya terus dilakoni para wartawan usia emas di Kota Surabaya. Setidaknya ada 12 wartawan senior yang menciptakan puisi hingga menerbitkannya dalam sebuah buku.

Buku berjudul Antologi Puisi Wartawan Usia Emas ‘Kucinta Negeri Ku Tulis Puisi’ seakan membuktikan bahwa tak ada istilah pensiun dalam dunia wartawan. “Wartawan tidak ada usia pensiun, wartawan tetap menulis,” kata Toto Sonata dalam sambutannya pada Soft Launching buku di Surabaya Suites Hotel, Minggu (11/9/2022).

Pada buku Antologi Puisi Wartawan Usia Emas, terdiri dari karya-karya puisi bertema Nasionalis dari Wartawan Usia Emas atau Warumas. Wartawan yang telah purnatugas dari institusi media masing-masing .Meski hakekatnya tak ada istilah pensiun, hal itu juga diungkapkan Toto dalam pengantar buku tersebut.

Melalui sebuah puisi, Toto menilai, menjadi kreatifitas tersendiri dalam pengungkapan kejujuran dengan penuh penghayatan."Bentuk puisinya bisa jadi beraneka ragam. Coraknya beragam, ada naratif, reportatif sampai sufistis,” katanya.(mad/hjr)

#wartawan