Jumat, 20 September 2024

Santri Digitalpreneur Indonesia 2022 Kembali Buka Hingga 25 Mei 2022

Diunggah pada : 28 April 2022 15:25:12 145
Sumber Foto: Info Publik terkait Santri Digitalpreneur Indonesia

Jatim Newsroom – Program Santri Digitalpreneur Indonesia kembali hadir di tahun 2022 ini. Setelah dibuka oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno pada tanggal 25 April 2022 lalu, pendaftaran program ini akan ditutup tanggal 25 Mei 2022 mendatang.

Melansir infopublik.id, Sandiaga menuturkan, program ini diperuntukkan bagi para santri Indonesia yang ingin meningkatkan kapasitas diri dalam menghadapi tantangan yang semakin berat di era ekonomi digital.

Untuk tahun ini akan dilaksanakan secara luring di delapan kota/kabupaten di Indonesia. Di antaranya Sidoarjo, Bondowoso, Bangkalan, Serang, Padang, Cirebon, Tasikmalaya, dan Banjarmasin.

“Santri Digitalpreneur Indonesia kembali hadir tahun ini untuk mencetak generasi santri digital yang dapat memproduksi konten-konten digital yang kreatif dan inovatif serta memiliki akhlakul karimah. Santri Digitalpreneur Indonesia menjadi wadah bagi santri untuk meningkatkan kapasitas dan skill melalui pelatihan-pelatihan yang terukur dan tepat sasaran,” kata Sandiaga.

Ia mengungkapkan, pada 2021 lalu, Santri Digitalpreneur Indonesia yang dilaksanakan secara daring mendapat respons yang positif dari para santri. Hal itu dapat dilihat dari jumlah santri yang mengikuti program tersebut, yakni sebanyak 500 santri yang tersebar di seluruh Indonesia.

Para peserta Santri Digitalpreneur Indonesia 2022 akan menerima pelatihan materi dasar, berdiskusi, serta serangkaian praktik yang akan membuat para santri memahami materi secara komprehensif. Materi pelatihan akan diberikan oleh para profesional yang berkompeten di bidang kreatif dan digital, serta animasi.

Dari setiap kota/kabupaten akan dipilih satu kelompok terbaik. Nantinya, mereka akan mempresentasikan hasil karya mereka dalam acara Demo Day yang berlangsung di Jakarta pada 27 September 2022 dalam rangkaian peringatan hari Santri Nasional.

Adapun syarat pendaftaran peserta Santri Digitalpreneuer Indonesia 2022, yaitu santri atau santriwati, berusia 15-21 tahun, dan berkelompok (yang mana satu kelompok terdiri dari lima orang santri dari pesantren yang sama). Untuk informasi lebih lanjut mengenai program ini dapat mengakses melalui laman www.santridigitalpreneurindonesia.com. (idc/s)

#Santri Digitalpreneur Indonesia #santri #digitalpreneur