Jumat, 20 September 2024

Sambut Hari Jadi Ke-105, Kota Mojokerto Gelar Festival Olahraga Antar OPD

Diunggah pada : 9 Juni 2023 9:42:42 140
Sumber Foto: Diskominfo Kota Mojokerto

Jatim Newsroom - Menyambut Hari Jadi ke-105 Kota Mojokerto, Pemerintah Kota Mojokerto menggelar Festival Olahraga antar OPD 2023. Sejumlah cabang olahraga (cabor) yang dipertandingkan yaitu bola voli, futsal, bulutangkis, dan tenis lapangan.

Futsal akan berlangsung pada tanggal 8-13 Juni 2023 di Lapangan Voli Meri, bulutangkis pada tanggal 14-16 Juni 2023 di Lapangan Bulitangkis Tachung, dan bola voli berlangsung pada tanggal 5-7 Juni di Lapangan Voli Randegan. Sedangkan untuk cabor tenis lapangan, jadwal pertandingan akan diumumkan lebih lanjut setelah pendaftaran peserta yang ditutup tanggal 8 Juni 2023.  

Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar) Kota Mojokerto menginisiasi event bertajuk “Festival Olahraga antar OPD Kota Mojokerto 2023 sebagai Perwujudan Pegawai Sehat, Bugar, dan Produktif” ini. Kegiatan diadakan tidak semata-mata untuk memeriahkan HUT Kota Mojokerto, namun juga diharapkan dapat mengambil pelajaran dari setiap pertandingan yang digelar untuk kemudian diaplikasikan dalam kinerja sehari-hari.

"Di masing-masing cabor itu dituntut untuk semangat, kerja sama, dan kompak. Nah, semoga kita bisa belajar dari situ untuk kemudian diterapkan dalam bekerja sehari-hari, memberikan pelayanan kepada masyarakat," ujar Kadisporapar Kota Mojokerto, Rachmi Widjajati, Kamis (8/6/2023). 

Seperti dipublikasikan Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Mojokerto, Rachmi menerangkan pihaknya juga menekankan agar masing-masing instansi senantiasa menjaga sportivitas di setiap pertandingan yang digelar. 

Kompetisi hanya berlangsung di lapangan, namun saat pertandingan telah usai, semuanya adalah bagian dari Pemkot Mojokerto yang harus bersatu, kompak dan berkomitmen untuk senantiasa memberikan yang pelayanan terbaik bagi masyarakat.

Senada dengan yang disampaikan Rachmi, salah satu peserta dalam pertandingan bola voli, S. Fadly, mengaku jika kompetisi ini tidak hanya menjadi ajang refreshing di tengah kesibukan kantor, melainkan juga ajang memperkuat teamwork dan silaturahmi dengan berbagai pegawai pemkot lainnya.

"Semoga tahun depan ada lagi, dengan jumlah cabor yang lebih banyak. Karena saya lihat antusiasmenya tinggi, mungkin pengumumannya bisa lebih awal, agar kami bisa persiapan lebih matang sehingga pertandingannya jadi lebih seru lagi," ungkap ASN yang sehari-hari berkantor di Dinas Komunikasi dan Informatika ini. (idc/s)

#Kota Mojokerto #festival olahraga #Hari Jadi Ke-105 Kota Mojokerto