Jumat, 20 September 2024

Ribuan Masyarakat Istighosah Bersama Peringati HUT Kota Surabaya Ke-729

Diunggah pada : 29 Mei 2022 22:49:49 196
Istighosah Bersama dalam rangka Hari Jadi Kota Surabaya yang ke-729, Minggu (29/5/2022) di Tugu Pahlawan, Surabaya

Jatim Newsroom - Kota Surabaya kini memasuki usia ke 729 tahun. Di usia yang semakin matang tersebut, rasa syukur terus ditingkatkan, salah satunya dengan menggelar Istighosah Bersama. Acara ini digelar di Lapangan Tugu Pahlawan pada Minggu malam, 29 Mei 2022, dengan dihadiri sekitar lima ribuan umat islam.

“Kita mengadakan sholawat bersama dengan harapan Surabaya dapat menjadi kota yang semakin adem ayem,” ujar Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi, mengawali sambutannya. 

Eri mengatakan kepada seluruh pejabat dan masyarakat Kota Surabaya yang hadir dalam Istighosah bahwa sehebat apapun usaha yang dilakukan, termasuk dalam penanganan pandemi, akan menjadi sia-sia jika tanpa doa para Kyai dan Alim Ulama. 

“Hari ini kita bersinergi, apalagi ditambah doa dari Para Kyai dan Alim Ulama, maka Covid-19 akan semakin menghilang dari Kota Surabaya,” tegas Eri dalam Istighosah yang menghadirkan KH Agoes Ali Mashuri (Gus Ali) sebagai penceramah ini. 

Ia pun menyampaikan harapan agar segenap masyarakat Kota Surabaya senantiasa diberi kebahagiaan dan kesejahteraan. 

“Semoga di dalam hubungan silaturahmi ini, kita semakin erat menjadi keluarga besar, menjadi saudara tanpa batas. Bukan sekedar hubungan antara wali kota dan masyarakat, tapi sebagai sesama muslim, sebagai saudara,” harap Eri. 

Tak lupa, Ia berpesan kepada seluruh jajarannya di lingkungan Pemerintah Kota Surabaya untuk terus bisa melayani masyarakat secara maksimal. “Semoga Kota Surabaya menjadi lebih hebat,” pungkasnya. (idc/s)

#Wali Kota Surabaya #Istighosah #Hari Jadi Kota Surabaya