Jumat, 20 September 2024

Resmi Dilantik, Tiga Anggota Bawaslu Jatim Optimalisasi Fungsi Pengawasan Pemilu 2024

Diunggah pada : 21 September 2022 17:41:50 66
Tiga orang Komisioner Bawaslu Jatim usai melaksanakan agenda pelantikan dan pengambilan sumpah/janji di Bawaslu RI, Rabu (21/9/2022). (Dok anggota Bawaslu Jatim, Ely)

Jatim Newsroom - Tiga orang Komisioner Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Jawa Timur hasil seleksi tahap pertama resmi dilantik di Jakarta, Rabu (21/9/2022) pagi. Mereka dilantik langsung oleh Bawaslu RI berbarengan dengan komisioner dari provinsi lainnya di tanah air.

Tiga orang Komisioner Bawaslu Jatim tersebut adalah Nur Elya Anggraini, A Warist dan Rusmifahrizal Rustam. Sebelumnya, tiga orang ini telah dinyatakan lolos serangkaian tes seleksi hingga uji kelayakan dan kepatutan untuk kebutuhan tiga kursi kosong lantaran habis masa jabatan tahun ini.

Ely, sapaan akrab Nur Elya Anggraini mengatakan begitu dilantik pihaknya harus segera gaspol memastikan optimalnya tugas pokok dan fungsi Bawaslu Jatim sebagai bagian dari penyelenggara Pemilu. "Pelantikannya berlangsung di Jakarta, bersama provinsi lainnya juga," kata Ely dikonfirmasi usai pelantikan.

Begitu selesai pengambilan sumpah dan jabatan itu, berbagai tugas sudah menanti apalagi tahapan saat ini tengah berjalan. Ely menyebut sebagaimana arahan Bawaslu RI, optimalisasi dalam masa tahapan Pemilu ini begitu ditekankan. Dalam waktu dekat, Bawaslu Jatim akan menggelar pleno untuk penentuan posisi baik ketua hingga divisi. "Habis dilantik ini juga kami masih akan orientasi tugas hingga beberapa hari ke depan di Jakarta," ungkap perempuan alumni Universitas Jember tersebut. (Pca/hjr)

 


#bawaslu jatim