Jumat, 20 September 2024

Resepsi di Kapal Perang HMAS Anzac , Perkuat Persahabatan Australia-Indonesia

Diunggah pada : 2 Agustus 2023 8:44:20 164
Komandan Lantamal V Surabay, Laksamana Muda TNI Supardi saat memberikan sambutan di Kapal Perang HMAS Anzac di Dermaga Jamrud Perak Surabaya, Selasa(1/8/2023).

Jatim Newsroom -  Angkatan Laut negara Australia menggelar acara resepsi diatas Kapal Perang Her Majesty Australian Ship (HMAS) Anzac yang bersandar di dermaga Jamrud Utara Perak Surabaya, Selasa(2/8/2023). Acara tersebut dimaksudkan untuk memperkuat hubungan militer dan pemerintah Australia-Indonesia. 

Hadir dalam acara tersebut Australian Fleet Commander HMAS Anzac,Christopher Smith, Perwakilan Kedutaan Besar Australia di Indonesia, Komandan Lantamal V Surabaya, Laksamana Muda Supardi, Ketua DPRD Jawa Timur, Kusnadi, Asisten I Pemerintah Provinsi Jawa Timur, Benny Sampirwanto, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Jawa Timur, Sherlita Ratna Dwi Agustin  serta sejumlah pejabat militer dari kedua negara.

Dalam kesempatan tersebut Australian Fleet Commander HMAS Anzac, Christopher Smith mengatakan pertemuan ini untuk memperkuat hubungan yang telah dibangun oleh berbagai komunitas sebelumnya. Oleh karena itu pihaknya ingin melanjutkan memperkuat hubunganyang telah dibangun oleh kedua negara.

Ia berharap, hubugan antara militer Australia dengan Indonesia kedepan lebih bisa ditingkatkan dengan kerja bersama dalam berbagai hal yang dibutuhkan. Seperti halnya pada tahun 2020 ketika dirinya datang ke Surabaya, ada banyak hal yang bisa di kerjasamakan seperti menggelar latihan bersama Angkatan Laut Indonesia 

"Saya juga memperkenalkan kerjasama dukungan Indonesia dalam bidang Engeneering pada tahun 2020 ,menggelar pelatihan bersama, dan pencarian kapal selam Nanggala,"ujarnya.

Sementara itu, Komandan Lantamal V, Laksamana Muda TNI Supardi mengapresiasi dengan rasa hormat atas kedatangan crew, delegasi, dan seluruh pejabat militer Angkatan Laut  kapal perang HMAS Anzac di Dermaga Jamrud Perak Surabaya. "Kedatangan ini semakin memperkuat hubungan bilateral antara Australia dan Indonesia, oleh karena itu saya sangat     apresiasi kunjungan tersebut, dan berharap bisa mengembangkan serta melanjutkan kualitas hubungan dengan berbagai kerjasama,"ujarnya. (mad/hjr)

    

#Danlantamal V