Jumat, 20 September 2024

Rayakan Hubungan Diplomatik, Konjen Australia di Surabaya Gelar Festival 'Gig On The Green 2024'

Diunggah pada : 16 September 2024 16:01:19 213
Wakil Gubernur Jatim Periode 2019-2024, Emil Elestianto Dardak saat bernyanyi di Festival 'Gig On The Green' yang digelar Konjen Australia di Surabaya. Foto : Vivin

Jatim Newsroom - Sebagai perayaan 75 tahun huhungan diplomatik antara Australia dan Indonesia, Kedutaan Besar Australia di Jakarta dan Konsulat Jenderal (Konjen) Australia di Surabaya mengadakan berbagai acara. Seperti kali ini, Konjen Australia di Surabaya menggelar Festival bertajuk 'Gig on The Green 2024' yang ditujukan untuk memberikan penghargaan atas kontribusi alumni Australia dalam memperkuat hubungan bilateral antar kedua negara.

 

Acara 'Gig On The Green 2024' ini merupakan sebuah festival musik mini untuk para alumni Australia yang pertama kali dilangsungkan di Kota Surabaya. Acara yang telah diadakan pada Sabtu (14/9/2024) tersebut, menampilkan pertunjukan musik dari penyanyi Australia Matthew Ifield, dan dua band Indonesia yakni, Richcoustic dan Klantink yang merupakan band asli dari Surabaya.

 

Dalam keterangannya kepada Jatim Newsroom, pada Senin (16/9/2024), Konsul Jenderal Sementara Australia untuk Jawa Timur dan Jawa Tengah, Steve Scott mengatakan, Australia sangat bangga dengan komunitas alumninya yang luar biasa di Indonesia. 

 

"Festival 'Gig on The Green' adalah momentum yang tepat bagi para alumni untuk memperbarui hubungan dan memperkuat jaringan mereka. Pada acara ini kami juga menyambut para lulusan Australia yang baru saja kembali ke Indonesia," tutur Steve. 

Konsul Konjen Australia di Surabaya, Steve Scott (tengah) saat foto bersama dengan pengunjung festival 'Gig On The Green' di Surabaya. Foto : Vivin

 

Steve pun mengucapkan terima kasih kepada seluruh undangan yang hadir dan mendukung suksesnya acara festival ini. Acara berlangsung di Rustic Market, Surabaya turut hadir juga dalam acara Wakil Gubernur Jatim Periode 2019-2024 Emil Elestianto Dardak beserta istrinya, Arumi Bachsin. 

 

Sementara itu, hadir sebagai salah satu artis ataupun penyanyi yang menghibur pada acara, Matthew Ifield menyampaikan, pihaknya merasa bangga dan turut senang bisa berkesempatan bernyanyi di panggung festival ini. 

 

"Saya pertama kali ke Kota Surabaya, meski cuacanya sangat panas. Tapi di sini sangat menyenangkan. Saya menyanyikan beberapa lagu ciptaan saya disini, terima kasih telah mengundang saya ke acara ini," ucap Matthew. (vin/hjr)

#Konjen Australia

Berita Terkait

Rayakan 75 Tahun Hubungan Diplomatik
Konjen Australia Gelar FSAI
7 Juni 2024
thumb