Jumat, 20 September 2024

Raih Emas, Atlet Drumband Jawa Timur Diguyur Bonus

Diunggah pada : 8 September 2024 19:12:00 805
Cabor Drumband PON XXI/2024. Sumber Foto: PB PON XXI/2024 Sumut

Jatim Newsroom - Keberhasilan meraih medali emas dari cabang olahraga drumband membuat atlet Jawa Timur, Sumut, dan Aceh bakal diguyur bonus besar dari KONI daerah masing-masing. 

Mengutip laman ponxxi.sumutprov.go.id, Minggu (8/9/2024), hal ini diberikan atas jerih payah dan usaha mereka dalam mengharumkan nama daerah di ajang perhelatan akbar empat tahunan tersebut. 

Seperti atlet drumband Jawa Timur, mereka bakal mendapatkan Rp100 juta untuk satu tim. Bonus ini diberikan karena keberhasilan meraih emas.

"Langsung diberikan sebesar Rp100 juta untuk satu tim. Satu tim terdiri dari 10 atlet. Jadi, sekitar Rp10 juta lah per orang. Lumayan. Kalau perak tidak dapat  bonus. Hanya emas saja dihitung," ungkap Pelatih Drumband Jawa Timur, Andi Hasan Selamat kepada media PB PON di sela-sela pertandingan LBJP 800 meter putra yang berlangsung di Stadion Madya Atletik, Deliserdang, Sumatera Utara.

Hal senada juga diungkapkan Pelatih Drumband  Aceh, Glisyando. Hanya saja dirinya belum bisa memastikan besaran bonus yang didapat atletnya.

"Pastinya saya kurang tahu karena belum ada SK dari KONI Aceh. Cuma informasinya untuk medali emas sangat lumayan," ungkapnya saat ditemui terpisah. 

Sementara itu, Ketua KONI Sumut, John Ismadi Lubis yang ditemui di Stadion Madya Atletik mengatakan, setiap atlet Sumut yang mendapat medali emas pada ajang PON XXI Aceh - Sumut 2024 akan menerima bonus. Hanya saja dirinya belum bisa memastikan berapa besaran bonus yang diberikan kepada atlet yang meraih medali emas. 

"Bonus ada. Angka pastinya belum tahu. Takutnya saya bilang nanti salah pula. Rencananya di atas Rp300 juta untuk emas. Karena di PON sebelumnya Rp300 juta. Bisa juga nanti sama dengan PON lain. Itu untuk perorangan. Untuk beregu belum tahu. Sedang dihitung formulanya," jelasnya. 

Dia menjelaskan, untuk bonus emas perorangan maupun beregu akan ada perbedaan. Tapi, masalah jumlahnya bisa jadi sama. Sebab, atlet beregu mengikuti banyak nomor lomba.

"Bisa saja lebih banyak didapat atlet beregu. Mereka mengikuti banyak nomor lomba. Kalau dapat emas  kan jadi besar. Contohnya drumband ini. Ada 17 emas yang diperebutkan," tambahnya. (idc/s)

#PON #pekan olahraga nasional #PON XXI