Jumat, 20 September 2024

PTPN Tandatangani Kerja Sama Bidang Hukum Perdata dan Tata Usaha Negara dengan Kejati Jatim

Diunggah pada : 10 Februari 2023 16:12:36 116
Pendatanganan Kerjasama Bidang Hukum Perdata dan Tata Usaha Negara antara PTPN X, XI,dan XII, dan Kejaksaan Tinggi Jawa Timur

Jatim Newsroom - Direktur PTPN XI bersama PTPN X dan XII, melakukan Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama Bidang Hukum Perdata & Tata Usaha Negara (Datun) dengan Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jawa Timur.

Penandatangan tersebut ditandatangani oleh Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Timur, Mia Amiati dan Direktur PTPN XI Tulus Panduwidjaja. Adapun penandatangan kesepakatan kerjasama tersebut dimaksudkan untuk mengoptimalkan tugas dan fungsi semua pihak dalam bidang Datun.

Direktur PTPN XI Tulus Pandu Widjaja mengatakan, perjanjian kerjasama ini merupakan perpajangan dari perjanjian kerjasama sebelumnya sebagai upaya mengoptimalkan penyelesaian Hukum Perdata dan Tata Usaha Negara (Datun).

“Perjanjian kerja sama ini juga bertujuan untuk meningkatkan efektivitas penanganan dan penyelesaian masalah hukum perdata dan tata usaha negara, baik di dalam maupun di luar pengadilan," kata dia, usai melakukan kegiatan tersebut, di kantor PTPN X Surabaya, Jumat (10/02/2023).

“Besar harapan saya agar kerja sama ini juga dapat menguatkan aspek Good Corporate Governance pada bisnis pada PTPN XI secara keseluruhan,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Timur, Mia Amiati, menyambut baik dan menurutnya, merupakan momentum yang sangat berharga.

“Patut diapresiasi bersama, sebagai bentuk komitmen untuk senantiasa bersinergi dan saling mendukung, menjaga dan saling melengkapi. Untuk mempersilahkan jika terdapat masalah hukum / bantuan hukum dapat meminta bantuan kepada Kejaksaan Tinggi Jawa Timur. Yang nantinya dilakukan secara akuntabilitas dan transparan”, ujarnya.

Kerjasama ini berlaku selama 2 tahun meliputi bidang Hukum Perdata dan Tata Usaha Negara yaitu kegiatan Bantuan Hukum, Pertimbangan Hukum, Tindakan Hukum lainnya.

Acara tersebut dihadiri oleh Board Management  PTPN X, XI,dan XII, Kepala Kejaksaan Tinggi beserta jajaran dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan. (Aud/s)

 

#ptpn