Jumat, 20 September 2024

POSMAT Trenggalek Selenggarakan Pelatihan Line Dance

Diunggah pada : 2 Juni 2022 10:33:06 901
foto bersama Peserta Pelatihan line dance yang di selenggarakan POSMAT Kabupaten Trenggalek

Jatim Newsroom - Persatuan Olahraga Senam Masyarakat Trenggalek (POSMAT) mengadakan Pelatihan Line Dance, Rabu (1/6/2022).  Line Dance adalah cabang olahraga (cabor) di bawah Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (KORMI) Kabupaten Trenggalek.

"Pelatihan ini mengusung tema Trenggalek Sehat Bugar Gembira Luar Biasa," ujar Ketua Panitia Hermiati, Kamis (2/6/2022).

Tujuan dari kegiatan ini yaitu untuk mendapatkan kesehatan dan  kebugaran dan memasyarakatkan Line Dance. Selain itu juga dalam rangka menyambut pelaksanaan lomba Line Dance yang rencananya akan dilaksanakan pada bulan Agustus 2022 mendatang.

Sasaran pelatihan ini, yaitu masyarakat khususnya Pegiat Senam di Kabupaten Trenggalek dan sekitarnya. Dalam pelatihan, selaku narasumber yaitu  Trie Ana S (Master Line Dance Nasional) dari Surabaya. Adapun materinya yaitu  Salsa, Zumba, Regae dan  Cha Cha.

Sekretaris  Panitia  pelatihan Line Dance Trenggalek, Sembodo Sukmamukti, menyebutkan, peserta yang mengikuti pelatihan yaitu sebanyak 150 peserta, dengan sumber pendanaan dari iuran panitia, registrasi peserta dan sumbangan donatur/sponsor.

“Tidak ada gunanya ada jabatan, kaya tapi tidak sehat, artinya sehat itu penting. Makanya kita adakan pelatihan senam Line Dance ini, tidak lain untuk menjaga kesehat kita. Di samping olahraga, yang namanya sehat juga harus menerapkan pola hidup yang sehat dan pola makannya juga harus dijaga,” pungkas Sembodo.(her/s) 

#KORMI Jatim