Jumat, 20 September 2024

PORPROV Jatim VIII/2023, Kadindik Jatim Apresiasi Atlet Tarung Derajat yang Tetap Junjung Sportifitas

Diunggah pada : 10 September 2023 17:01:36 99
Kadindik Jatim, Aries Agung Paewai (tengah) saat foto bersama para atlet Cabor Tarung Derajat di Gor SMAN 4 Sidoarjo, Minggu (10/9/2023). Foto : Vivin

Jatim Newsroom - Babak penyisihan Cabang Olahraga (Cabor) Tarung Derajat Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) Jatim VIII telah dimulai pada Minggu (10/9/2023) di Gor SMAN 4 Sidoarjo. Turut menyaksikan babak penyisihan tersebut, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur (Dindik Jatim), Aries Agung Paewai mengapresiasi persaudaraan dan sportifitas para atlet yang tetap dijunjung selama pertandingan. 

"Jadi saya sudah keliling beberapa cabang olahraga. Menurut saya luar biasa atensi dari para atlet kita di berbagai cabang olahraga. Dan tentunya hari ini saya melihat cabang olahraga tarung derajat, sportifitasnya sangat dijunjung tinggi, begitupun semangatnya luar biasa dan yang terpenting adalah persaudaraan," tutur Aries. 

Lebih lanjut, Kadindik Jatim yang juga menjabat sebagai Pj. Wali Kota Batu ini menilai meski Cabor Tarung Derajat termasuk olahraga keras, tapi di sana menurutnya para atlet juga menjunjung tinggi nilai persaudaraan. 

"Jadi saya melihat tarung derajat ini kan olahraga keras, tapi menurut saya persaudaraannya cukup tinggi begitu pula persahabatannya, toleransinya juga cukup tinggi. Sehingga pertandingan itu hanya terjadi di lapangan setelah itu mereka (para atlet) bersaudara," tukasnya. 

Diketahui, babak penyisihan Cabor Tarung Derajat ini masih berlangsung hingga 12 September 2023. (vin-mei/s)

#cabor #PORPROV VIII JATIM 2023 #PROPROV #Cabor Tarung Derajat #tarung derajat #Kadindik #Kadindik Jatim