Jumat, 20 September 2024

PON XXI 2024 : Tim Bola Voli Jatim Kalahkan Tim Kaltim

Diunggah pada : 18 September 2024 5:23:01 546
Tim Bola Voli PONXXI Jatim

Jatim Newsroom-Tim Bola Voli Indoor Putra Jatim berhasil Kalahkan tim Bola Voli Kalimantan Timur (Kaltim) dengan skor 3-0 (25–18/ 25-18 dan 25-19) di GOR Voli Indoor Sumut Sport Center, Deli Serdang,  Sumatera  Utara Selasa (17/9/2024) malam, dengan kemenangan tersebut pastikan Tiket Kesemifinal PON XXI 2024.

 

Bintang Saputra dkk tak terlalu menemui kesulitan saat menghadapi Kaltim dalam laga pamungkas penyisihan pool, Jatim yang mayoritas di perkuat pemain Proliga tak seberapa mengeluarkan kemampuan. Bintang Saputra dkk bermain enjoy menikmati permainan sambil menyiapkan mental menghadapi babak semifinal.

 

Dengan hasil tersebut tim voli indoor putra Jatim memastikan lolos ke semifinal. Dan di semifinal Jatim akan menghadapi Jawa Barat pada Rabu (18/09 )Pelatih tim voli indoor putra Jawa Timur,  Iwan Dedi “Giso” Setiawan enggan berkoar meski timnya menang mudah atas tim Kaltim, ”Kami menghimbau ke anak-anak setiap main lawan siapapun tetep all out tetep fight.

 

Sama lihat kondisi di lapangan, kondisi gimana, kami infokan ke anak-anak,” kata  Iwan Dedi Setiawan usai pertandingan.Menjaga kebugaran pemain disebutnya penting karena jadwal di PON kali ini cukup padat.

 

Seperti di laga tadi, unggul dengan jumlah poin banyak dimanfaatkannya untuk merotasi pemain.Selain menjaga kebugaran, rotasi itu disebutnya agar sentuhan pemain yang jarang mendapat menit sebelumnya tidak hilang.”Bukan karena kami bermaksud meremehkan lawan, kami lihat situasi di lapangan juga, harus bagaimana kami merotasi komposisi pemain ,” terangnya.

Tim Bola Voli PONXXI Jatim

 

”Pemain yang kami ganti dilapangan istilahnya kalau kurang maksimal kita ganti. Nanti suatu saat membutuhkan mereka di situasi tertentu,” tambah Iwan Dedi “Giso” Setiawan.Lebih lanjut Iwan Dedi “Giso” Setiawan menjelaskan kemenangan atas Kaltim juga menjadi modal berharga bagi Jatim. Sebab mental pemain terangkat berkat kemenangan tersebut.”

 

Anak-anak bermain santai tapi serius. Dan ini adalah salah satu cara menaikkan mental tanding anak-anak.”ucap Giso usal laga.

 

Babak semifinal akan dimainkan di tempat sama, Rabu (18/9/2024) besok.Iwan Dedi menyebut laga selanjutnya adalah  menghadapi Jabar yang mempunyai kemampuannya seimban.”Jabar merata, bahkan mereka punya beberapa bomber hebat, makanya saat Jabar bermain ia selalu menonton baik langsung maupun lewat tayangan televisi.

 

Meski memiliki bomber, Iwan tidak mau hanya fokus pada satu-dua pemain.”Semua di lapangan kami antisipasi, soalnya kami gak tahu keadaan sesunguhnya saat di lapangan,” pungkas Iwan Dedi (her/hjr)

#PON XXI 2024