Kamis, 19 September 2024

PON XXI 2024, Jatim Tambah Medali Cabor Layar Selancar Angin

Diunggah pada : 18 September 2024 9:59:25 148
Atlet selancar angin putri Jatim Hoiriyah saat di venue selancar angin PON XXI Aceh-Sumut 2024, Pantai Gampong Jawa, Banda Aceh. Foto : Harun KONI Jatim

Jatim Newsroom - Kontingen Jawa Timur kembali menambah koleksi medali dan bersaing ketat dengan Jawa Barat, dan DKI Jakarta pada PON XXI 2024 Aceh-Sumut. Tambahan medali 1 emas 2 perak 1 perunggu kali ini dari cabor layar, nomor selancar angin putra dan putri di Pantai Gampong Jawa, Kota Banda Aceh.

Binpres KONI Jatim, Irmanta Subagio, di lokasi, menjelaskan ada tambahan medali untuk kontingen Jawa Timur.

“Hari ini kita sudah mendapatkan beberapa medali, salah satunya dari selancar angin atau layar. Kemudian balap motor. Dan mudah-mudahan, juga gulat,” katanya, Senin (16/9/2024) di sela-sela prosesi UPP.

Ibag, biasa disapa, kontingen Jatim bisa menambah perolehan medali, agar bersaing lebih ketat dengan Jawa Barat maupun DKI Jakarta.

“Prediksi dua emas dari selancar angin. Sayang kemarin di kategori putra ada sedikit trouble. Mungkin perlu kita evaluasi mendalam. Mudah-mudahan ke depan kita bisa,” ucap Ibag.

Sedangkan yang satunya (putri,red) bisa memenuhi target emas, sambung Ibag. “Mudah-mudahan dengan pembinaan yang lebih ketat, nantinya kita bisa memberikan yang terbaik, lewat layar sama berselancar (angin,red),” timpalnya.

Selain itu, ia mengungkapkan, bahwa hari ini tidak ada pertandingan (faktor cuaca angin kencang,red). “Namun alhamdulilah dua hari lalu, atlet kita unggul. Itu membuat keputusan dewan juri, hasil akhir diberlakukan sesuai yang sudah dilaksanakan, sehingga Jawa Timur  tetap memperoleh medali emas,” ungkapnya. 

Terpisah, Pelatih Selancar Angin Putri Jatim, Aiyah Agni Hamidah menjelaskan, bahwa pihaknya bersyukur dapat memenuhi target KONI Jawa Timur, yakni satu emas. “Alhamdulillah tidak hanya emas, tapi juga tambahan perak dan perunggu,” ujarnya.

Lantas, Agni, sapaannya, menyebutkan nama-nama peraih medali asuhannya. Di antaranya, Hoiriyah emas kelas IQ foil putri. Kemudian dua perak, yaitu Riska Zulia kelas techno 293 plush, dan Yuni Amalfi kelas techno 293 putri.

“Kalau perunggu nya tim putra, M Viko Wijanarko kelas techno 293 plush. Pelatih Badrul Sahid,” imbuh Agni melalui Pesan WA. (red)

#PON XXI 2024 #PON ACEH-SUMUT 2024