Jumat, 20 September 2024

PLN Siap Dukung Bali International Air Show 2024

Diunggah pada : 17 September 2024 8:13:42 101

Jatim Newsroom- Keandalan sistem transmisi PLN turut menyukseskan event international High-Level Forum on Multi Stakeholder Partnerships (HLF MSP) dan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Indonesia Africa Forum (IAF) Ke-2  yang digelar di Bali dalam waktu berdekatan pada awal September lalu hingga usai.

 

Berkomitmen mendukung penuh seluruh gelaran nasional hingga internasional yang membawa nama baik Indonesia dimata dunia, diungkapkan General Manager PLN Unit Induk Transmisi Jawa Bagian Timur dan Bali (UIT JBM), saat ini PLN kembali menyiagakan petugas selama Bali International Airshow (BIAS) 2024 berlangsung pada 18-21 September.

 

“Petugas kembali disiagakan sejak 17 September, H-1 hingga H+1 event yang dihadiri lebih dari 50 perusahaan dari 35 negara, pada posko siaga yang tersebar di titik-titik obvitnas dan terus terhubung antar posko baik dari sisi Gardu Induk dan Cable Head Ketapang di Jawa Timur hingga 6 posko siaga pada titik-titik GI di Bali sendiri, sehingga kondisi sistem (kelistrikan) dapat terpantau secara real time selama berlangsungnya Bali International Airshow 2024”, terang Amiruddin sampaikan komitmen PLN terus jaga sistem kelistrikan aman, Selasa (17/9/2024).

 

Diungkapkan Amiruddin, selama masa siaga, PLN terus meningkatkan inspeksi pada seluruh instalasi dengan mengoptimalkan inspeksi online. “Kesiapan peralatan untuk memastikan sistem transmisi andal sudah dipersiapkan dengan baik, saat ini inspeksi online dioptimalkan, juga melakukan tindakan-tindakan preventif untuk memastikan keandalan sistem dan kesiapan instalasi. Tidak ada pekerjaan terencana yang dilakukan selama masa siaga, serta menyiagakan petugas untuk tindakan darurat dilakukan secara PDKB (Pekerjaan Dalam Keadaan Bertegangan)”, lanjut Amiruddin.

 

Amiruddin juga menambahkan, bahwa keberhasilan PLN dalam menjaga keamanan sistem kelistrikan juga dilakukan dengan koordinasi intensif tanpa henti dengan stakeholder dari segala lapisan. "PLN juga terus berkoordinasi dengan aparat keamanan, mulai TNI, Kepolisian, dan BIN untuk memastikan keamanan obvitnas. Selain itu dengan koordinasi dengan seluruh stakeholder, PLN juga terus melakukan patroli untuk memastikan instalasi jaringan tower transmisi dalam kondisi aman dari potensi gangguan benda asing, seperti layang-layang, sehingga sistem transmisi andal untuk suplai kelistrikan selama acara berlangsung", ungkap Amiruddin menyebut upaya keseriusan PLN dalam pengamanan sistem transmisi selama acara berlangsung.

 

Kolaborasi yang apik telah dilakukan PLN dengan seluruh stakeholder baik pengamanan dari sisi Jawa Timur sampai di Bali, sehingga berdampak pada kesuksesan penyelenggaraan event nasional dan internasional yang kerapkali diadakan di Bali. PLN terus membutuhkan dukungan dari seluruh lapisan stakeholder dapat bekerjasama yang baik sehingga dapat bersama membawa nama baik Indonesia dimata dunia. (hjr)

#PLN UID Jatim