Jumat, 20 September 2024

PJT I Kembali Kenalkan Produk UMKM Mitra Binaan Pada Pemeran KNF Vol. 10

Diunggah pada : 5 September 2024 20:51:25 9
Pameran Karya Nyata Festival (KNF) Vol.10. Dok. PJT I

Jatim Newsroom – Sebagai upaya untuk mendorong pertumbuhan UMKM terutama di Jawa Timur, Perum Jasa Tirta (PJT) I kembali mengenalkan produk UMKM mitra binaan dalam ajang pameran Karya Nyata Festival (KNF) Vol.10  yang diinisiasi oleh Rumah BUMN Jawa Timur  di Kota Batu.

 

Pada rilisnya hari ini, Kamis (5/9), kali ini dua UMKM yang digandeng adalah Kripik Tempe Mispan dan Pempek Tekwan Pak Pong . Sekretaris Perusahaan PJT I, Wahyu Dutonoto mengatakan PJT I melalui Sub Divisi Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) dan Environmental, Social, and Governance akan terus berkomitmen untuk bersinergi dengan BUMN lainnya dalam mendukung kemajuan UMKM di Indonesia.

 

Pria yang akrab disapa Totok itu menyampaikan, melalui pameran yang diikuti para mitra binaan diharapkan dapat meningkatkan penjualan produk UMKM. "Kegiatan ini diharapkan juga dapat menjadi ajang promosi produk lokal serta eksplorasi pasar baru," ujar Totok.

 

Pameran Karya Nyata Festival (KNF) Vol.10, Foto : Dok. PJT I

Staf Khusus III Menteri BUMN, Arya Sinulingga hadir saat pameran menyampaikan komitmen Kementerian BUMN dalam mendukung pertumbuhan UMKM secara berkelanjutan. "Jika BUMN besar, maka UMKM juga harus besar," ujarnya.

 

Arya menambahkan bahwasanya kegiatan KNF menjadi wadah bagi UMKM untuk memasarkan produk unggulan mereka secara langsung. Dengan terciptanya pasar maka dapat mendorong pertumbuhan ekonomi.

 

Pemilik UMKM Kripik Tempe Binaan PJT I, Mispan juga mengapresiasi peran perusahaan dalam membantu promosi produknya. “Kami mempunyai outlet store offline. Dengan adanya kegiatan ini dapat menjemput bola bertemu dengan pelanggan sekaligus menginformasikan lokasi penjualan baik untuk offline maupun online untuk camilan khas Malang ini," ujar Mispan. (yan)

 

#PJT I