Jumat, 20 September 2024

Peringati Hari Dharma Samudera, Lantamal V Kunjungi Ahli Waris ABK KRI Macan Tutul

Diunggah pada : 11 Januari 2024 21:16:51 73

Jatim Newsroom  - Memperingati Hari Dharma Samudera yang jatuh pada tanggal 15 Januari, Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) V melaksanakan kunjungan sosial ke rumah ahli waris para ABK KRI Macan Tutul yang berada diwilayah kerja Lantamal V Kamis, (11/1/2024).

Komandan Pangkalan TNI AL (Danlantamal) V, Brigjen TNI Marinir Joni Sulistiawan, S. H., M. Han.,  dalam hal ini diwakilkan oleh Paban Spers Letkol Laut (KH/W) Tri Yuli P. Karyanti, S. Pd., M.A.P.. mengunjungi kediaman Ibu Sumariah Istri dari Almarhum Peltu (Purn) Nyoman Tjang, Ibu Indarwati Istri dari Almarhum Pelda (Purn) Andrian, dan Ibu Siti Hamzah Istri dari Almarhum Serka (Purn) Moh. Saleh ABK KRI Macan Tutul-650 yang menjadi pelaku sejarah pertempuran Laut Aru di Laut Arafuru pada tanggal 15 Januari 1962.

Danlantamal V ditempat terpisah menyampaikan, anjangsana ke keluarga ahli waris Abk KRI Macan Tutul pelaku sejarah tersebut dalam rangka memperingati Hari Dharma Samudra tahun 2024 yang bertujuan untuk mempererat ikatan tali silaturahmi dan juga sebagai bentuk penghormatan atas jasa-jasa para pejuang pendahulu TNI Angkatan Laut beserta keluarganya,” ucapnya.(hjr)

#lantamal v